Del Piero: Pirlo Bisa Lebih Hebat dari Zidane

x, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 03:22 WIB
Legenda Juventus Alessandro Del Piero menilai Andrea Pirlo bisa lebih hebat dari Zinedine Zidane yang sukses bersama Real Madrid. Andrea Pirlo bisa lebih hebat dari Zinedine Zidane. (AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Juventus Alessandro Del Piero menilai Andrea Pirlo bisa lebih hebat dari Zinedine Zidane yang sukses bersama Real Madrid.

Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri yang resmi dipecat usai gagal di babak 16 besar Liga Champions.

Pirlo sendiri baru 10 hari bekerja sebagai pelatih Juventus U-23 sebelum diangkat sebagai suksesor Sarri. Kendati pengalaman Pirlo masih hijau, masa depan cerah bisa saja hadir di depan mata.


"Tidak tepat membandingkan Pirlo dan Zidane. Zidane pernah melatih tim B Madrid dan sempat jadi asisten pelatih utama di bawah Ancelotti. Tetapi, Pirlo memiliki semua keterampilan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar dari Zidane," tutur Del Piero.

"Dia memahami lingkungan sekitar Juventus, para pemain, dan klub. Saya rasa mereka telah berbicara dengan sangat jelas," ujar legenda Juventus dan timnas Italia itu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Del Piero mengaku terkejut dengan keputusan Juve menunjuk Pirlo. Apalagi Si Nyonya Tua punya kerinduan untuk mengembalikan kejayaan di kancah Eropa.

"Jujur, ini kejutan bagi saya. Sebelumnya saya senang dia menjadi pelatih tim U-23 dan itu jalan yang tepat untuknya. Tetapi di sini, kami mencoba melangkah lebih jauh dan saya mendoakan keberuntungan untuknya," terang Del Piero.

Juventus dipastikan mengalami kerugian finansial usai memecat Sarri. Pihak klub harus membayar gaji tersisa Sarri hingga 2022 sebagai bagian dari kompensasi pemutusan kontrak secara sepihak.

Keputusan mengangkat Pirlo sebagai pelatih cukup realistis demi memangkas potensi pengeluaran lebih besar di tengah krisis finansial sebagai imbas dari pandemi virus corona.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]