MotoGP Portugal di Sirkuit Baru, Rossi Pesimistis

x, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 11:18 WIB
Valentino Rossi memprediksi akan mengalami kesulitan ketika menjalani seri penutup musim ini di MotoGP Portugal. Valentino Rossi sering menjadi juara di Portugal ketika masih berlangsung di Sirkuit Estoril. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi merupakan pembalap tersukses di MotoGP Portugal, tetapi The Doctor memprediksi akan mengalami kesulitan ketika menjalani seri penutup musim ini di negara Eropa Selatan tersebut.

MotoGP Portugal sudah ditetapkan sebagai seri penutup balap tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Estoril, balapan kali ini akan mengambil tempat di Sirkuit Alagrve.

Di Estoril, Rossi sudah lima kali menjadi juara dan tercatat sebagai pembalap yang paling sering menang.


"Saya mengasosiasikan Portugal dengan kenangan indah. Tetapi ketika itu balapan berlangsung di Estoril, yang juga memiliki rute menarik," kata Rossi.

Mengenai balapan di Sirkuit Algarve yang sama sekali belum pernah digunakan di MotoGP, Rossi bersikap ragu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Tetapi saya juga bertanya pada diri sendiri bagaimana rasanya balapan di Portimao, karena MotoGP belum pernah berlangsung di sana. Itu adalah trek yang luar biasa, seperti roller coaster, dan itu seperti di Phillip Island. Ada tikungan yang sulit dan akan sulit untuk kencang di sana," tambahnya dikutip dari MotoGP.

Sempat menjadi tuan rumah pada 1987, Portugal baru kembali menyelenggarakan balap motor kelas utama tersebut sejak 2000 hingga 2012.

Kali terakhir Rossi ara di Portugal adalah pada 2007. Rossi saat ini berada di urutan ketujuh klasemen MotoGP 2020. Setelah gagal finis di MotoGP Spanyol, Rossi menempati peringkat ketiga di MotoGP Andalusia dan finis kelima di MotoGP Ceko. Selanjutnya  pada akhir pekan ini, Rossi akan beradu kecepatan di MotoGP Austria 2020.

Live streaming MotoGP Austria dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK