Hadapi Sevilla, Man United Dibayangi Kutukan Semifinal

x, CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 07:16 WIB
Man United akan bertemu Sevilla di semifinal Liga Europa, Senin (17/8) dini hari waktu Indonesia, dengan bayang-bayang kekalahan di semifinal. Manchester United memiliki peluang ke final Liga Europa (AP/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United akan bertemu Sevilla di semifinal Liga Europa, Senin (17/8) dini hari waktu Indonesia, dengan bayang-bayang kekalahan di semifinal.

Man United musim ini selalu gagal menembus partai puncak dalam turnamen, padahal Marcus Rashford dan kawan-kawan memiliki kans mengangkat trofi Piala Liga dan Piala FA.

Dalam dua turnamen domestik tersebut, The Red Devils selalu mentok dalam laga perebutan tiket ke laga pamungkas.


Man United tak mampu menundukkan Manchester City pada semifinal Piala FA yang berlangsung dua leg pada Januari 2020. Dalam laga pertama di Stadion Old Trafford, Man United kalah 1-3. Kemenangan 1-0 di leg kedua tak mampu menolong Ole Gunnar Solskjaer dan anak asuhnya melaju ke semifinal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara di Piala FA, Man United menelan kekalahan 1-3 dari Chelsea dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley pada 19 Juli.

Kegagalan di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Inggris membuat Liga Europa menjadi satu-satunya harapan Man United untuk meraih gelar musim ini.

Untuk mewujudkan ambisi menjadi kampiun di Liga Europa, Man United harus melewati adangan Sevilla yang memiliki prestasi apik di kejuaraan kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Man United melaju ke semifinal setelah menang 1-0 atas wakil Denmark, Copenhagen. Sementara Sevilla menaklukkan Wolverhampton Wanderers 1-0.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)