Jean-Clair Todibo, Pemain Barcelona Positif Corona

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 23:29 WIB
Barcelona mengonfirmasi satu pemain yang positif terpapar virus corona atau Covid-19 adalah bek Jean-Clair Todibo. Jean-Clair Todibo (kanan) positif virus corona. (Isabella BONOTTO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona mengonfirmasi satu pemain yang positif terpapar virus corona atau Covid-19 adalah bek Jean-Clair Todibo.

Konfirmasi itu dikeluarkan Barcelona setelah Todibo mengumumkan bahwa ia pemain yang positif usai menjalani tes Covid-19.

"Pemain asal Prancis, Jean-Clair Todibo telah mengumumkan melalui media sosialnya, bahwa ia pemain yang dinyatakan Covid-19," tulis Barcelona melalui situs resmi.


"Kami berharap Anda segera pulih, dan sampai jumpa di lapangan," ucap Barcelona di Twitter.

Dalam pengumuman di Twitter, Todibo berharap segera pulih dari infeksi virus coron dan bisa kembali berlatih bersama Blaugrana.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Halo semuanya, saya beri tahu Anda bahwa saya telah dites positif Covid-19. Saya tidak menunjukkan gejala dan saya merasa baik-baik saja," ujar Todibo.

"Saya di rumah mengikuti protokol sanitasi yang benar. Saya benar-benar ingin kembali berlatih, tapi sekarang saatnya tinggal di rumah sampai virusnya selesai," ucap Todibo menambahkan.

Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Schalke 04 berterima kasih kepada semua pihak. Ia juga memberikan dukungan kepada orang-orang yang sebelumnya terpapar Covid-19.

Todibo dinyatakan positif virus corona usai menjalani tes PCR bersama delapan pemain lain sebelum mengikuti latihan pramusim.

Barcelona memastikan sembilan pemain yan tes PCR itu tidak melakukan kontak dengan anggota tim yang akan menjalani laga perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]