Operasi Bahu, De Ligt Absen Tiga Bulan

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 00:15 WIB
Pemain belakang Juventus asal Belanda Matthijs De Ligt akan absen selama tiga bulan usai menjalani operasi bahu. Matthijs De Ligt operasi bahu kanan. (AP/Fabio Ferrari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain belakang Juventus asal Belanda Matthijs De Ligt akan absen selama tiga bulan usai menjalani operasi bahu. Pemulihan itu bisa membuat De Ligt gagal tampil di awal musim Liga Italia 2020/2021.

Dikutip dari Football Italia, De Ligt mengalami dislokasi bahu pada akhir 2019. Kondisi tersebut menimbulkan masalah selama berbulan-bulan.

Sejak akhir 2019 hingga akhir musim ini, mantan pemain Ajax Amsterdam itu mendapat bantuan berupa balutan yang kuat di bahu kanannya. Sampai akhirnya tindakan operasi perlu dilakukan guna pemulihan yang sebenarnya.


"Matthijs de Ligt menjalani operasi stabilisasi pada bahu kanannya pagi ini di klinik UPMC Salvator Mundi di Roma. Operasi yang dilakukan oleh dr. Volker Musahl, dibantu oleh dokter Bryson Lesniak dan Fabrizio Margheritini," demikian pernyataan Juventus di situs resmi.

"Di hadapan manajer kesehatan Juventus Luca Stefanini, berhasil dengan sempurna. Waktu pemulihan sekitar 3 bulan," ucap Juventus menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dengan absen selama 3 bulan, De Ligt tidak akan merasakan sentuhan pelatih baru Bianconeri setidaknya hingga November mendatang.

Bek berusia 21 tahun tersebut juga akan absen dalam sejumlah pertandingan awal musim. Liga Italia musim 2020/2021 akan dimulai pada 19 September mendatang. De Ligt diprediksi akan kembali merumput pada pertengahan November nanti.

Sepanjang musim 2019/2020 De Ligt tampil dalam 39 pertandingan di semua ajang dengan mencetak 4 gol dan memberikan 1 assist.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]