Barcelona vs Munchen: Blaugrana Lebih Diuntungkan

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 22:25 WIB
Rivaldo menyebut Barcelonaa akan lebih diuntungkan dibanding Bayern Munchen dengan pertandingan satu leg di Liga Champions. Barcelona diklaim lebih diuntungkan dibanding Munchen. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Barcelona Rivaldo menyebut Blaugrana akan lebih diuntungkan dibanding Bayern Munchen dengan pertandingan satu leg di babak perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia.

Babak perempat final dan semifinal Liga Champions musim ini terpaksa digelar satu kali saja sebagai imbas pandemi virus corona.

Rivaldo mengakui Munchen lebih diunggulkan daripada Barcelona pada saat ini. Akan tetapi, peluang tim asuhan Quique Setien ke semifinal dengan laga satu putaran lebih besar.


"Jika pertandingan berlangsung dua leg, Barcelona akan memiliki peluang yang lebih sedikit peluang. Satu pertandingan akan jadi peluang bagus bagi Barcelona," ujar Rivaldo dikutip dari Sport.

"Kuncinya fokus selama 90 menit dan memanfaatkan beberapa kesalahan Bayern. Mereka memiliki peluang untuk lolos," ucap Rivaldo menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Pernyataan Rivaldo tersebut merupakan tanggapan dari komentar legenda Munchen Lothar Matthaus yang diklaim meremehkan Barcelona jelang duel kedua tim di Liga Champions.

Kendati demikian, Rivaldo menganggap terlalu berisiko meremehkan Barcelona dengan penuh keyakinan. Ditambah lagi klub asal Catalunya itu masih memiliki pemain terbaik di dunia, Lionel Messi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rivaldo tidak membantah striker Munchen Robert Lewandowski tampil luar biasa di musim ini dan jadi kandidat Pemain Terbaik FIFA. Akan tetapi menurut Rivaldo, Lewandowski perlu mengalahkan Messi.

"Pertama-tama dia harus mengalahkan orang yang saat ini jadi yang terbaik, yaitu Messi. Siapa pun yang lolos ke semifinal Liga Champions akan memiliki peluang memenangi penghargaan pemain terbaik dunia," tutur Rivaldo.

(sry/sry)