7 Kunci Atletico Bisa Singkirkan Leipzig di Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 23:10 WIB
Atletico Madrid memiliki sejumlah faktor yang bisa membuat Los Rojiblancos menang atas RB Leipzig di babak perempat final Liga Champions. Atletico punya kans lebih besar ke semifinal Liga Champions. (AP Photo/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atletico Madrid memiliki sejumlah faktor yang bisa membuat Los Rojiblancos menang atas RB Leipzig di babak perempat final Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Jumat (14/8) dini hari waktu Indonesia.

Dikutip dari Marca, peluang Atletico lolos ke semifinal Liga Champions lebih besar karena hanya mendapatkan lawan sekelas Leipzig. Berikut faktor-faktor yang bisa mendukung Atletico menang atas Leipzig.

7 Kunci Atletico Bisa Singkirkan Leipzig di Liga Champions:

1. Jan Oblak


Ketangguhan Jan Oblak di bawah mistar sangat dibutuhkan Atletico saat melawan Leipzig. Tanpa penyelamatan Oblak, Atletico akan sedikit mendapatkan kemenangan bahkan hasil imbang di musim ini. Kemenangan 3-2 atas Liverpool di Anfield juga karena andil Oblak.

2. Kehebatan Llorente

Marcos Llorente akan sangat diandalkan Atletico di lini tengah. Gelandang 25 tahun itu memiliki fisik yang bagus dengan visi bermain apik. Dia jadi pemain kunci Atletico untuk mendapatkan gol. Llorente tidak saja bagus dalam menyerang, tetapi juga jadi lapis pertama dalam pertahanan.

[Gambas:Video CNN]

3. Kedalaman Skuad

Kedalaman skuad Atletico lebih bagus ketimbang Leipzig. Di bangku cadangan, Atletico memiliki sederet pemain berkualitas macam Alvaro Morata, Vitolo, Thomas Lemar, dan Joao Felix. Thomas Partey yang baru pulih dari cedera juga akan tampil dari bangku cadangan.

4. Tanpa Werner

Leipzig tanpa Timo Werner yang pindah ke Chelsea. Werner merupakan salah satu mesin gol Leipzig, dengan catatan 34 gol di semua ajang, 4 di antaranya di Liga Champions. Tanpa Werner, Leipzig akan kehilangan kekuatan dalam menyerang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

5. Leipzig Minim Pengalaman

Leipzig termasuk tim yang berani mengambil risiko. Akan tetapi, dengan minimnya pengalaman, keberanian itu bisa jadi masalah untuk mereka. Terlebih lagi jika Leipzig kerap bermasalah dalam komunikasi antarpemain.

Bek tengah Leipzig juga disebut kerap melakukan kesalahan. Kondisi itu bisa dimanfaatkan Diego Costa atau Llorente menjadi keuntungan.

6. Rekor di Babak Gugur

Sejak ditangani Diego Simeone, Atletico tidak pernah kalah melawan tim dengan kualitas di bawah mereka. Atletico hanya kalah di babak gugur Liga Champions, melawan Real Madrid dan Juventus. Sementara itu, lawan mereka nanti adalah Leipzig yang minim pengalaman di Eropa.

7. Hasil di Masa Pandemi

Atletico memiliki rapor bagus di Liga Spanyol usai restart, dengan meraih 25 dari peluang 33 poin, atau rasio kemenangan 76 persen. Sementara itu, Leipzig hanya meraih 16 dari kemungkinan 27 poin dengan rasio kemenangan 59 persen.

(sry/sry)