Barcelona Diremehkan, Vidal Peringatkan Munchen

CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 02:00 WIB
Gelandang Barcelona Arturo Vidal memperingatkan Bayern Munchen jelang pertemuan kedua tim di babak perempat final Liga Champions. Arturo Vidal peringatkan Bayern Munchen. (AP/Angel Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Barcelona Arturo Vidal memperingatkan Bayern Munchen jelang pertemuan kedua tim di babak perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia.

Menurut Vidal, Barcelona merupakan tim terbaik di dunia. Komentar itu dikeluarkan Vidal sebagai respons dari pernyataan legenda Munchen Lothar Matthaus soal Barcelona yang tidak lagi menakutkan.

"Saya mendengar sesuatu, tetapi saya tidak terlalu memperhatikan. Saya tahu orang-orang Bayern, dan para pemainnya tidak berpikir demikian," ujar Vidal dikutip dari Mundo Deportivo.


"Besok mereka tidak bermain melawan tim Bundesliga, tapi melawan Barcelona, tim terbaik di dunia," ucap Vidal menambahkan.

Vidal tidak membantah Munchen sedang dalam performa terbaik setelah memenangi dua gelar domestik di musim ini. Akan tetapi, Vidal yang juga mantan pemain Munchen tidak khawatir dengan kondisi tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Mereka memenangi dua gelar yang sangat sulit, dan mereka ada di sana [juara] karena suatu alasan. Munchen selalu jadi favorit, saya pernah di sana," tutur Vidal.

"Tetapi besok mereka bermain melawan Barcelona, yang merupakan tim terbaik di dunia," kata Vidal melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam sejarahnya, Barcelona memiliki rapor buruk ketika berhadapan dengan Munchen menurut statistik Transfermarkt. Dari 10 pertandingan, Blaugrana hanya menang 2 kali dan kalah 6 kali.

Pada 5 laga terakhir melawan Munchen, Barcelona menang sekali dan 3 kali kalah. Akan tetapi hasil berbeda dimiliki Barcelona saat melawan klub-klub asal Jerman, dari 66 pertandingan, mereka menang 36 kali dan kalah 16 kali.

(sry/sry)