Liga Champions

Messi Bakal Dikeroyok di Laga Barcelona vs Bayern

x, CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 14:22 WIB
Pemain Bayern Munchen sudah mengantisipasi keberadaan Lionel Messi dan bakal meredam ancaman dari La Pulga dengan cara bekerja sama. Lionel Messi diyakini bakal memberi ancaman serius untuk Bayern Munchen. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Bayern Munchen sudah mengantisipasi keberadaan Lionel Messi dan bakal meredam ancaman dari megabintang Barcelona itu dengan cara bekerja sama.

Bayern akan berhadapan dengan Barcelona pada perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8) dini hari waktu Indonesia.

Gelandang Barcelona, Thomas Muller, yang sudah beberapa kali bertemu Messi baik di klub maupun timnas memprediksi Messi akan membuat repot Bayern.


Mueller pun mengutarakan cara mematikan gerak Messi yang hanya bisa jika dilakukan secara bersama-sama.

"Lionel Messi ada dalam performa sempurna. Dia tidak bisa dijaga hanya dengan satu pemain saja. Pengalaman menunjukkan dia hanya bisa dijaga ketika seluruh tim melakukannya," kata Muller.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kontribusi Messi pada gol Barcelona di Liga Champions musim ini tidak mencolok. Dari tujuh pertandingan atau 571 menit tampil, kapten Blaugrana itu mencetak tiga gol dan empat assist.

Keberadaan Messi tidak membuat Muller lengah dengan kekuatan Barcelona yang sesungguhnya. Bagi gelandang veteran Bayern itu, Barcelona merupakan kesebelasan yang kuat secara tim.

"Barcelona tidak hanya memiliki pemain-pemain dengan kemampuan yang luar biasa, tetapi juga memiliki pengalaman internasional yang banyak. Dan mereka juga kuat sebagai tim," ujar Muller dikutip dari situs UEFA.

Pemain yang pernah meraih sukses di Liga Champions bersama Bayern Munchen pada musim 2012/2013 itu menilai laga akan berlangsung sengit karena kedua tim memiliki tipikal permainan yang serupa.

"Saya pikir kedua tim suka menguasai bola. Tetapi kami juga ingin tampil agresif dan merebut bola secepat mungkin," sebutnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)