Liga Champions

Barcelona vs Bayern: Setien Remehkan Lewandowski

X, CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 15:17 WIB
Pelatih Barcelona, Quique Setien, menganggap Robert Lewandowski belum bisa disetarakan dengan Lionel Messi. Robert Lewandowski memimpin klasemen top skor di Liga Champions. (Photo by Ben STANSALL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Barcelona, Quique Setien, menganggap Robert Lewandowski belum bisa disetarakan dengan Lionel Messi.

Lewandowski kini memimpin daftar top skor Liga Champions dengan 13 gol. Jumlah tersebut jauh melampaui pemain-pemain lain termasuk Messi yang baru mencetak tiga gol.

Kendati demikian, Setien menilai penyerang asal Polandia itu belum bisa dibandingkan dengan pemilik enam gelar Ballon d'Or tersebut.


"Lewandowski adalah pemain hebat tetapi saya pikir dia tidak berada di level Leo. Saya pikir itu jelas. Betul dia dalam momen fantastis, mencetak 13 gol di Liga Champions dan dia diberi umpan-umpan matang oleh rekan-rekan yang berada di sekelilingnya," kata Setien dalam konferensi pers jelang laga Barcelona vs Bayern Munchen.

"Leo juga berada dalam momen yang hebat seperti yang kita lihat dalam laga melawan Napoli. Menyenangkan melihat para pemain ini berada di lapangan dan kita dapat menikmati mereka," sambungnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tak hanya dari kubu lawan, pelatih Bayern Hansi Flick pun memandang hal yang lebih kurang sama dengan Setien.

"Anda tidak dapat membandingkan Lewandowski dan Messi. Lewandowski adalah penyerang tengah kelas dunia. Dia menggaransi gol dan membantu mencetak gol. Lionel Messi sejauh ini adalah pemain di dunia dalam beberapa tahun. Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya tidak yakin akan ada pemain seperti dia lagi di masa depan," tutur Flick.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)