Willian Resmi Gabung Arsenal

CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 16:36 WIB
Teka-teki masa depan Willian terjawab sudah. Winger asal Brasil itu resmi menandatangani kontrak selama tiga tahun di Arsenal. Willian resmi jadi milik Arsenal. (AP/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Teka-teki masa depan Willian terjawab sudah. Winger asal Brasil itu resmi menandatangani kontrak selama tiga tahun di Arsenal.

Sepekan sebelumnya Willian lebih dulu pamit dari Chelsea untuk menyampaikan terima kasih kepada klub dan suporter. Namun, kesepakatan dengan Arsenal baru benar-benar terjadi pada Jumat (14/8).

"Saya yakin dia adalah pemain yang benar-benar dapat membuat perbedaan bagi kami," pelatih Arsenal Mikel Arteta.


Arteta mengaku sudah memantau perkembangan nasib Willian di Chelsea. Pemain asal Brasil itu diyakini bisa bermain di beberapa posisi untuk menjawab kebutuhan Arsenal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Dia adalah pemain yang bisa memberi kami banyak kegunaan karena dapat bermain di tiga posisi berbeda. Dia memiliki segudang pengalaman dan ambisi membawa klub ke masa kejayaannya," terang Arteta.

Pemain sayap 32 tahun itu menjadi salah satu pemain bintang Chelsea. Sebanyak 63 gol dan 56 assist berhasil ditorehkan dari total 339 penampilan bersama tim London Barat.

Selama tujuh tahun bersama The Blues, Willian sudah mencicipi dua trofi Liga Inggris, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

"Saya 100 persen yakin bahwa semua orang di ruang ganti, fans, saya pribadi, dan Mikel akan menikmati Willian menjadi bagian dari kami," ujar Edu selaku Direktur Klub Arsenal.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]