Didenda Barcelona, Arthur Telat Gabung Juventus

CNN Indonesia | Minggu, 16/08/2020 01:23 WIB
Gelandang Arthur Melo bakal terlambat untuk bergabung dengan Juventus karena permasalahannya dengan Barcelona makin berlarut. Arthur bisa telat gabung Juventus. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang asal Brasil Arthur Melo bakal terlambat untuk bergabung dengan Juventus karena permasalahannya dengan Barcelona makin berlarut.

Arthur dianggap melakukan tindakan indisipliner lantaran enggan berkontribusi untuk Blaugrana setelah proses transfernya ke Juventus rampung.

Salah satu akibat dari sikap Arthur itu Barcelona tersingkir dari Liga Champions dengan menyakitkan usai kalah tekah 2-8 dari Bayern Munchen.


Hanya saja, tindakan Arthur itu justru berbuntut panjang. Pasalnya, Barcelona tidak akan membiarkannya pergi tanpa imbalan karena perilaku buruknya tersebut.

Dikutip dari Football Italia berdasarkan pemberitaan Sport, klub asal Catalunya tersebut akan menjatuhkan denda besar kepada Arthur. Hukuman itu bisa berimbas kepada tertundanya Arthur untuk bergabung dengan skuad Juventus yang kini dilatih Andrea Pirlo.

[Gambas:Video CNN]

Barcelona sepakat menjual Arthur setelah Juventus membayar 10 juta euro ditambah gelandang Miralem Pjanic. Kontrak itu akan aktif untuk musim 2020/2021.

Usai proses transfer itu Arthur menolak kembali ke Barcelona dan meminta pemutusan kontrak lebih awal. Keputusan tersebut memungkinkan Arthur bergabung dengan Juventus pada 24 Agustus.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Akan tetapi, jika Barcelona memberikan sanksi kepada Arthur, maka gelandang 24 tahun bisa lebih lama lagi bergabung dengan Bianconeri.

Di musim ini Arthur hanya bermain dalam 28 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang dengan mengemas 4 gol dan memberikan 4 assist. Arthur lebih banyak absen karena bermasalah dengan cedera.

(sry/sry)