5 Alasan Mbappe Bisa Gabung Madrid

CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 18:15 WIB
Kylian Mbappe disebut sudah berbicara dengan petinggi PSG untuk pergi dari Paris musim depan, sejumlah klub pun siap menampung salah satunya Real Madrid. Kylian Mbappe sudah menyatakan bakal hengkang dari PSG musim depan. (Ronny Hartmann / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kylian Mbappe menyatakan bakal pergi dari PSG musim depan setelah berbicara dengan petinggi klub. Sejumlah klub dikabarkan siap menampung pria Prancis tersebut, salah satunya Real Madrid.

Saat ini Mbappe masih punya kontrak 2 tahun lagi di PSG sampai Juni 2022. Namun dia disebut sudah mengambil keputusan untuk masa depan karier sepakbolanya.

Dilansir dari AS, ada lima alasan kenapa Mbappe bisa bergabung ke Los Blancos.



1. Zinedine Zidane

Mbappe mengagumi sosok Zinedin Zidane sedari kecil. Kekaguman itu ditularkan sang ayah yang fans Marseille.

Bahkan Mbappe remaja sudah memenuhi mimpinya untuk bertemu Zidane dan berfoto bersama.

Saat berusia 14 tahun Mbappe juga nyaris bergabung dengan Real Madrid. Dia berfoto dengan idola lainnya, yakni Cristiano Ronaldo, di Valdebebas.

Di rumahnya, Mbappe memajang poster Zidane dan Ronaldo berseragam Madrid.

2. Peluang Juara Champions

Tak dipungkiri bergabung dengan Madrid akan mewujudkan ambisi Mbappe untuk menjadi kampiun Luga Champions. Meski PSG dihuni pemain-pemain hebat, namun tradisi juara Champions lebih dimiliki Madrid.

Diketahui, bersama PSG Mbappe baru sekali 'nyaris' juara Liga Champions, yakni pada musim lalu. PSG tumbang 0-1 oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen di final. Sebelum-sebelumnya, PSG selalu kandas di fase gugur.

Sementara bersama AS Monaco capaian terbaik Mbappe adalah semi final Liga Champions 2017.

Karena itu, jika bergabung dengan Madrid, maka peluang itu sangat terbuka mengingat Madrid adalah raja Eropa sepanjang sejarah dengan koleksi 13 piala Liga Champions.

3. Ballon d'Or

Bersama Madrid, selain peluang juara Liga Champions, Mbappe juga bisa berpeluang menjadi pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Banner gif video highlights MotoGP

Pada Ballon d'Or 2019, Mbappe berada di urutan keempat terbaik. Meski memenangi Piala Dunia 2018, namun itu tidak cukup untuk mengantar Mbappe masuk tiga besar Ballon d'Or.

Sementara di Madrid, dua idolanya, Zidane dan Ronaldo pernah merasakan meraih Ballon d'Or. Selain itu ada pula Luca Modric yang mendapat bola emas pada 2019 lalu.

4. New Bernabeu

Mbappe dikabarkan terkesan dengan Stadion Bernabeu. Dia ingin menjadi pemain hebat di hadapan penggemar Madrid yang bergemuruh di tribun Bernabeu.

Apalagi, saat ini Madrid tengah merenovasi Bernabeu menjadi lebih bagus, modern, dan canggih. Proyek The New Bernabeu sendiri diperkirakan bakal rampung pada 2022. Saat ini pekerjaan tahap awal tengah dilakukan.

Dengan kondisi dan segala fasilitas di New Bernabeu disebut bakal memotivasi Mbappe berseragam putih-putih.

5. Serasa di Rumah

Jika gabung dengan Madrid, maka Mbappe bakal menambah banyak daftar orang Prancis di sana. Saat ini beberapa pemain Prancis di Madrid, yakni Raphael Varane, Karim Benzema, dan Ferland Mendy.

Belum lagi Zidane sebagai pelatih akan menambah nuansa kekeluargaan ala Prancis bagi Mbappe.

Dengan situasi itu, maka Mbappe tak akan kesulitan beradaptasi di Madrid. Baik di dalam maupun di luar lapangan, Mbappe akan mudah menjalani sepakbola dan kehidupan pribadi secara bersamaan dengan baik.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]