Tiga Calon Pengganti Luis Suarez Jika Pergi dari Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 21:35 WIB
Ada tiga pemain yang cocok untuk menggantikan Luis Suarez jika harus angkat kaki dari Barcelona, yakni Lautaro Martinez, Memphis Depay, dan Edison Cavani. Luis Suarez dikabarkan segera keluar dari Barcelona usai tak masuk rencana Ronald Koeman. (LLUIS GENE / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona dan Luis Suarez tampaknya sudah tak sejalan di musim 2020/2021. Blaugrana disebut sudah memaksa Suarez hengkang dari Camp Nou.

Suarez sudah mencetak 198 gol dan 109 assist selama berkarir di Barcelona sejak 2014 lalu. Namun kedatangan pelatih baru Ronald Koeman membuat posisinya tergeser.

Dia dikabarkan diminati Juventus dan Atletico Madrid. Sejauh ini belum ada perkembangan signifikan pada transfernya.


Barca pun sudah siaga dengan merencanakan pembelian pemain baru untuk mengganti striker berusia 33 tahun tersebut.

Berikut tiga penyerang yang bisa didatangkan Blaugrana.

1. Lautaro Martinez

Striker Inter Milan ini sudah jadi incaran Barcelona sejak musim lalu. Barca ingin menduetkan Lautaro dengan Lionel Messi, kompatriotnya di Argentina.

Namun saga transfernya tak kunjung usai. Yang ada Inter Milan malah hendak memperpanjang kontraknya lagi.

Dengan kontrak yang sekarang, Inter tak mau melepas Lautaro dengan harga kurang dari 100 uta euro. Harga tersebut dinilai Barcelona terlalu mahal.

Selama berseragam Inter, Lautaro telah mencetak 30 gol dan 8 assist dalam 84 pertandingan di semua ajang.

Lautaro pun dinilai cocok dengan gaya main Barcelona, terutama di era Ronald Koeman. Usianya yang masih muda, 23 tahun, Lautaro juga bisa menjadi aset masa depan Cules.

Banner gif video highlights MotoGP

2. Memphis Depay

Depay menjadi satu dari sekian pemain yang sangat diinginkan Koeman untuk didatangkan ke Camp Nou.

Koeman tahu kapasitas striker Lyon tersebut selama menukangi Timnas Belanda. Karena itu, ketika Koeman resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, Depay langsung masuk daftar beli.

Lyon's Dutch forward Memphis Depay celebrates after scoring a goal during the French Ligue 1 football match between Olympique Lyonnais (OL) and Nancy (ASNL)  on February 8, 2017, at the Parc Olympique Lyonnais stadium in Decines-Charpieu, central-eastern France.  / AFP PHOTO / JEFF PACHOUDMemphis Depay jadi salah satu incaran Barcelona. (AFP PHOTO / JEFF PACHOUD).

Depay saat ini masih menyisakan satu tahun kontrak di Lyon sampai 2021. Barcelona pun harus merogoh 30 juta euro untuk memboyong pemain 26 tahun itu keluar dari Lyon.

Performa Depay bersama Lyon terbilang bagus. Dari 103 penampilan, dia sudah 43 gol dijaringkan mantan pemain Manchester United itu sejak memutuskan pindah ke Lyon.

3. Edison Cavani

Berbeda dengan Lautaro dan Depay, Cavani justru berstatus bebas transfer. Artinya striker Uruguay itu tengah mencari klub baru setelah kontraknya bersama PSG habis.

Sport mengabarkan, kompatriot Suarez itu bahkan sudah menawarkan diri dua kali ke manajemen Barcelona dalam sepekan terakhir.

Petinggi Blaugrana disebut tengah mempelajari proposal yang diajukan Cavani, setidaknya sampai hari ini. Meski dia bukanlah prioritas yang harus didatangkan kubu Barcelona untuk musim ini.

Meski bukan prioritas, namun Cavani bisa menjadi solusi jika Suarez angkat kaki.

Usianya memang tidak muda lagi, yakni 33 tahun, namun statistiknya selama berseragam PSG cukup mentereng. Dari 301 penampilan bersama klub Paris, Cavani mencetak 200 gol dan 43 assist.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]