Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

Shin Tae Yong Perkasa Lawan Tim Timur Tengah

nva, CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 19:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memiliki catatan positif menghadapi kesebelasan-kesebelasan asal Timur Tengah. Shin Tae Yong jarang bertemu kesebelasan asal Timur Tengah. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang pertandingan persahabatan Timnas Indonesia U-19 vs timnas Qatar U-19, Shin Tae Yong memiliki catatan positif menghadapi kesebelasan-kesebelasan asal Timur Tengah.

Sepanjang karier menjadi pelatih tim nasional, Shin Tae Yong tidak sering berhadapan dengan tim-tim asal Timur Tengah. Dalam perjumpaan yang jarang, mantan gelandang serang timnas Korea Selatan itu tidak pernah merasakan kekalahan.

Ketika masih menangani timnas Korea Selatan, Shin Tae Yong dua kali menghadapi kesebelasan dari semenanjung Arab.


Pada 2016, Shin Tae Yong membawa timnas Korea Selatan U-23 menang 2-0 atas timnas Uni Emirat Arab U-23 dalam laga uji coba. Salah satu pencetak golnya adalah Hwang Hee-chan yang kini berkostum RB Leipzig di Bundesliga.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kesempatan lain Shin Tae Yong berhadapan dengan wakil negara Arab adalah ketika bertemu Iran pada Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Skor akhir dalam laga kandang bagi Korea Selatan tersebut berakhir dengan kedudukan 0-0.

Hingga akhir karier bersama skuad Taegeuk Warriors, Shin Tae Yong tak pernah bertemu lagi dengan kesebelasan-kesebelasan Timur Tengah.

Baru pada laga persiapan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Shin Tae Yong berjumpa dengan timnas Arab Saudi U-19. Sempat tertinggal 1-3, Witan Sulaeman dan kawan-kawan mencetak dua gol dan membuat laga berakhir imbang 3-3.

Anak asuh Shin Tae Yong akan menjalani dua pertemuan melawan timnas Qatar U-19, yakni pada Kamis (17/9) dan Minggu (20/9).

(nva/sry)

[Gambas:Video CNN]