Bintang MU Puji Ezra Walian: Dia Cetak Banyak Gol

CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 14:58 WIB
Pemain anyar Manchester United Donny van de Beek memberikan pujian kepada striker PSM Makassar, Ezra Walian. Ezra Walian pernah bermain dalam satu tim dengan Donny van de Beek. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/ama.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain anyar Manchester United Donny van de Beek memberikan pujian kepada striker PSM Makassar, Ezra Walian. Van de Beek mengaku Ezra seorang pria yang baik dan juga mencetak banyak gol.

Pujian itu diberikan Van de Beek saat melakukan sesi wawancara dalam program Adam Talks milik Stadium Astro di kanal Youtube yang diunggah pada Jumat (18/9). Van de Beek juga mengaku masih berkomunikasi dengan mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 itu.

"Ya, saya bermain bersama dia di Ajax. Dia mencetak banyak gol, seorang yang baik juga, saya terkadang masih berkomunikasi dengan dia, dan sekarang dia kembali bermain," ujar Van de Beek.


"Dia selalu berfokus pada gol, layaknya seorang striker. Saya rasa itu adalah kekuatan terbesar dia," ia melanjutkan.

Ajax's Dutch midfielder Donny van de Beek (R) and Ajax's Dutch defender Daley Blind celebrate after a goal during the UEFA Champions League semi-final second leg football match between Ajax Amsterdam and Tottenham Hotspur at the Johan Cruyff Arena, in Amsterdam, on May 8, 2019. EMMANUEL DUNAND / AFPDonny van de Beek bergabung dengan MU dari Ajax Amsterdam pada musim ini. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Van de Beek dan Ezra memang sama-sama pemain jebolan akademi Ajax. Van de Beek berada di akademi Ajax sejak 2008 sampai 2015, sedangkan Ezra dari 2012-2016.

Van de Beek juga lebih dulu promosi ke tim Jong Ajax dari 2015-2017. Setahun berselang, Ezra mengikuti jejak rekannya itu naik ke tim yang sama.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, jalan karier Van de Beek dan Ezra saat ini jauh berbeda. Ezra sempat berkarier di Almere City, RKC Waalwijk, dan sekarang di PSM Makassar setelah meninggalkan Jong Ajax tahun 2017.

Ezra juga sempat memperkuat timnas Belanda U-16 dan U-17 sebelum melakukan naturalisasi tahun 2017. Ezra juga memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017.

Sementara itu, Van de Beek baru saja meresmikan kepindahannya ke Manchester United dari Ajax pada bursa transfer musim ini. Pemain berusia 23 itu dikontrak selama lima tahun dengan transfer 40,3 juta poundsterling atau setara Rp791 miliar.

(jal/sry)

[Gambas:Video CNN]