Shin Tae Yong: Instruksi Saya Mulai Berhasil di Timnas U-19

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 13:16 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menilai instruksinya mulai berhasil diterapkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Shin Tae Yong puji etos kerja Timnas Indonesia U-19. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menilai instruksinya mulai berhasil diterapkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Shin Tae Yong mengakui performa pasukan Garuda Muda pada pemusatan latihan di Kroasia terus mengalami peningkatan. Terutama soal etos kerja pemain di setiap pertandingan.

"Semakin banyak pemain Indonesia berlatih dan menjalani pertandingan persahabatan, organisasi permainan dan taktik mereka semakin baik," kata Shin Tae Yong dilansir Naver Sport.


Timnas U-19 telah empat kali menjalani pertandingan persahabatan di Kroasia. Tiga di antaranya tampil di turnamen persahabatan melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Bulgaria di laga perdana kemudian kalah telak 1-7 dari tuan rumah Kroasia. Performa Witan Sulaeman dkk meningkat dan mampu mengimbangi Arab Saudi 3-3 di laga terakhir turnamen tersebut.

Selanjutnya, Timnas U-19 tampil lebih percaya diri di laga persahabatan kontra Qatar. Sempat tertinggal lebih dulu, Indonesia mampu bangkit dan meraih kemenangan 2-1.

Indonesia lebih dulu tertinggal 0-1 lewat Jassim Al-Mehairi di menit ke-12, namun mampu membalikkan keadaan melalui gol-gol Brylian Aldama (18') dan Mochammad Supriadi (84').

Shin memuji penampilan skuad arahannya yang tak mudah menyerah hingga akhir laga. Etos pantang menyerah inilah yang ingin ditanamkan Shin Tae Yong sejak dini.

"Lebih dari segalanya, keinginan para pemain untuk bermain sampai akhir telah meningkat dan karena mereka bermain dengan keras, kinerja mereka juga meningkat. Apa yang saya katakan sepertinya berhasil," ujar Shin.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]