Coutinho Bantu Dorong Thiago ke Liverpool

x, CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 15:36 WIB
Thiago Alcantara resmi jadi pemain Liverpool. Thiago mengakui ada kontribusi Philippe Coutinho di balik keputusan tersebut. Coutinho ikut membantu Thiago yakin bergabung dengan Liverpool. (AFP/MANU FERNANDEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thiago Alcantara resmi jadi pemain Liverpool. Thiago mengakui ada kontribusi Philippe Coutinho di balik keputusan tersebut.

Thiago mengakui bahwa ia memikirkan banyak pertimbangan sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada Liverpool sebagai klub berikutnya.

Dalam proses pengambilan keputusan tersebut, Thiago berbincang-bincang dengan orang-orang yang pernah bersentuhan dengan Liverpool seperti Xabi Alonso dan Philippe Coutinho.


"Ya saya berbicara dengan beberapa orang namun lebih dari sekadar aspek sepak bola. Liverpool memang luar biasa, mereka tampil hebat dan terus meningkat setiap tahun, itulah yang bisa saya katakan."

Spain's Rodrigo, centre, celebrates with Thiago Alcantara, left and Rodri Hernandez after scoring his side's second goal during the Euro 2020 group F qualifying soccer match between Spain and Faroe Islands at the Molinon, stadium in Gijon, Spain, Sunday, Sept. 8, 2019. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Thiago (tengah) mendapatkan banyak masukan dari Coutinho dan Xabi Alonso. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

"Namun lebih dari itu, aspek keluarga, aspek kehidupan, tentang bagaimana kotanya? Bagaimana kehidupan di sana? 0rang-orang seperti Philippe Coutinho dan Xabi Alonso banyak membantu saya untuk mengambil langkah terakhir. Hal ini sungguh bagus," ucap Coutinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

Thiago menyatakan bahwa ia sudah pernah mengunjungi Anfield saat masih berusia lima tahun karena sang ayah, Mazinho tampil melawan Liverpool.

"Pertama kali saya datang ke Anfield adalah ketika saya berusia lima atua enam tahun. Ayah saya bermain bersama Celta Vigo untuk menghadapi Liverpool. Saya rasa waktu itu Piala UEFA."

"Saya tidak pernah jadi penggemar banyak klub, saya hanya sekadar penggemar sepak bola. Saya terkejut dengan kehadiran orang-orang di sini, tentang bagaimana mereka menjalani sepak bola dan hal itu membuat saya benar-benar syok," kata Thiago.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Thiago memgakui bahwa keputusan meninggalkan Bayern Munchen cukup berat namun tantangan yang menanti di Liverpool juga membuatnya antusias.

"Bila berkata sejujurnya hal itu sangat berat karena saya bersama Bayern selama tujuh tahun. Sulit untuk meninggalkan kota itu namun saya memilih pindah ke sini dan keputusan tersebut sudah jelas."

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]