Hasil Liga Italia: Pirlo Debut, Juventus Menang Telak

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 03:41 WIB
Juventus menang 3-0 atas Sampdoria dalam laga pembuka Liga Italia 2020/2021 sekaligus menandai keberadaan Andrea Pirlo di kursi pelatih. Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria pada laga pertama musim 2020/2021. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus mengawali Liga Italia 2020/2021 dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz, Senin (21/9) waktu Indonesia.

Pelatih Andrea Pirlo menempatkan beberapa pemain baru sebagai starter dalam laga ini seperti Dejan Kulusevski dan Weston McKennie.

Danilo membuka peluang Juventus menit ke-4 sepakan dari luar kotak penalti masih melambung.


Ronaldo mendapat peluang pertama pada menit ke-10 melalui sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang masih dapat diblok kiper.

Tiga menit berselang upaya Ronaldo menembus kotak penalti Sampdoria diblok, namun bola liar dimanfaatkan Kulusevski untuk membuat gol debut di Juventus setelah dibeli dari Parma.

Ronaldo memiliki peluang pada menit ke-24. Menerima umpan dari Aaron Ramsey, penyelesaian mantan pemain Real Madrid itu hanya membentur mistar. Sepuluh menit berselang umpan Ramsey kembali gagal dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo. Finishingnya melebar.

Ronaldo gagal mencetak gol pembuka musim ini dan Juventus masih memelihara keunggulan tipis hingga babak pertama usai.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada babak kedua, Sampdoria beberapa kali menggedor pertahanan Juventus. Performa yang kurang tampak pada babak pertama.

Peluang Il Samp tak sampai mengubah angka di papan skor. Justru Juventus yang memperlebar keunggulan melalui Leonardo Bonucci yang menyepak bola dengan kencang dari jarak dekat pada menit ke-78 menyusul terjadinya sepak pojok.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Ronaldo menceatak gol ketiga Juventus. Sepakan kaki kanannya menuntaskan umpan Ramsey.

Skor 3-0 untuk Juventus menandai awal sang juara bertahan bersama pelatih anyar.


Susunan pemain inti Juventus:
Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Aaron Ramsey, Gianluca Frabotta; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

Susunan pemin inti Sampdoria:
Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Lorenzo Tonelli, Tommaso Augello; Fabio Depaoli, Morten Thorsby, Albin Ekdal, Mehdi Leris, Jakub Jantko; Federico Bonazzoli.

(nva)

[Gambas:Video CNN]