Timnas Indonesia U-19 Imbang, Shin Tae Yong Menyesal

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 07:02 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, menyesali kegagalan Rizky Ridho Ramadhani dan kawan-kawan meraih kemenangan melawan timnas Qatar. Shin Tae Yong terganggu dengan gol menit akhir dari Qatar. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, menyesali kegagalan Rizky Ridho Ramadhani dan kawan-kawan meraih kemenangan melawan timnas Qatar U-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Timnas Indonesia U-19 unggul lebih dulu.

Pada menit ke-62 lemparan ke dalam Pratama Arhan Alief Rifai disundul ke dalam gawang oleh Saddam Emirudin Gaffar.


Menjelang waktu normal babak kedua usai, serangan timnas Qatar U-19 harus dihentikan dengan tekel Rizky yang berujung penalti.

Lofti Madjer yang mengambil tugas tendangan 12 pas membobol gawang Muhammad Adi Satryo sekaligus membatalkan kemenangan Timnas Indonesia.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi," tutur Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 pun gagal menyamai capaian Kamis (17/9) lalu ketika mengalahkan Qatar U-19.

Dari lima laga uji coba yang telah dijalani, tim Merah Putih meraih satu kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah, serta tujuh kali mencetak gol dan 15 kali kebobolan.

Setelah menghadapi dua negara Asia, Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan bertemu dengan kesebelasan Eropa pada laga uji tanding selanjutnya yakni bertemu timnas Bosnia Herzegovina, dan klub Dinamo Zagreb.

(nva)

[Gambas:Video CNN]