Video Kronologi Gol Timnas Indonesia U-19 ke Gawang Qatar

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 06:23 WIB
Timnas Indonesia U-19 mencetak sebuah gol fantastis ketika menghadapi timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba di Kroasia, Minggu (20/9). Timnas Indonesia U-19 mencetak tujuh gol selama uji tanding di Kroasia. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 mencetak sebuah gol fantastis ketika menghadapi timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba di Kroasia, Minggu (20/9).

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs timnas Qatar U-19 berlangsung cukup sengit sejak menit awal.

Berbekal pertemuan sebelumnya yang berlangsung Kamis (17/9), kedua kesebelasan langsung saling bergantian menyerang. Namun tidak ada gol hingga babak pertama usai.


Peluang demi peluang yang tercipta tak kunjung mengubah angka di papan skor, sampai pada menit ke-61 Saddam Emirudin Gaffar mencetak gol yang membuat skuad Garuda Muda memimpin 1-0.

[Gambas:Instagram]

Dalam video yang diunggah PSSI di media sosial, proses gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Qatar tergolong tak biasa lantaran diawali lemparan ke dalam yang cukup jauh dan kencang.

Pratama Arhan Rifai yang beroperasi sebagai full back dan memiliki spesialisasi lemparan ke dalam, melakukan tugas dengan baik.

Banner gif video highlights MotoGP


Dari sisi kiri Arhan melempar bola ke dalam kotak penalti. Jika dalam beberapa kesempatan sebelumnya, bola lemparan Arhan hanya memunculkan kemelut maka kali ini Saddam berhasil memanfaatkannya.

Saddam yang dikepung beberapa pemain Qatar berada di tiang dekat. Bola kemudian disundul pemain PSS Sleman itu ke tiang jauh. Kiper Qatar yang berada di tiang dekat pun hanya terperangah melihat bola meluncur masuk ke gawangnya.

(nva/ptr)

[Gambas:Video CNN]