Ronaldo Pertajam Rekor 19 Tahun Selalu Cetak Gol

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 05:59 WIB
Cristiano Ronaldo mempertajam rekor gol setelah turut mencetak gol dalam kemenangan Juventus atas Sampdoria, Senin (21/9) dini hari. Cristiano Ronaldo mencetak satu gol di laga pembuka Juventus musim ini. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mempertajam rekor gol setelah turut mencetak gol dalam kemenangan Juventus atas Sampdoria di Liga Italia, Senin (21/9) dini hari waktu Indonesia.

Ronaldo merupakan salah satu pemain yang menghadirkan ancaman ke gawang Sampdoria yang dikawal kiper keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi.

Mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu tak langsung bisa mencatatkan nama di papan skor.


Tampil sebagai penyerang dalam formasi 3-5-2 bersama Dejan Kulusevski, Ronaldo harus bersabar menunggu dan selalu bekerja keras untuk bisa membobol gawang Sampdoria.

Penyelamatan Audero serta mistar gawang menjadi beberapa penghambat Ronaldo mencetak gol.

Banner gif video highlights MotoGP

Ronaldo baru bisa melesakkan si kulit bulat ke gawang Sampdoria pada menit-menit akhir pertandingan dan berstatus sebagai pencetak gol ketiga setelah Kulusevski dan Leonardo Bonucci.

Dengan sebuah gol pembuka musim ini, dikutip dari Opta, Ronaldo pun tercatat selalu mencetak gol dalam 19 musim karier profesionalnya.

Ronaldo mengawali karier profesional pada 2002/2003 bersama Sporting. Pada musim itu, pemilik lima gelar Ballon d'Or tersebut mencetaklima gol dari 31 kali penampilan.

Hanya semusim bersama Sporting, Ronaldo hijrah ke MU dan melanjutkan karier ke Madrid serta Juventus.

Musim ini merupakan musim ketiga Ronaldo memperkuat Bianconeri. Sampdoria pun sudah tak asing bagi Ronaldo. Dalam empat pertandingan melawan Il Samp, Ronaldo selalu mencetak gol.

(nva)

[Gambas:Video CNN]