Bikin Blunder Lagi, Kepa Pembelian Chelsea Paling Gagal

Juprianto Alexander, CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 15:33 WIB
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga kembali disorot usai membuat blunder fatal yang berujung pada gol kedua Liverpool. Kepa Arrizabalaga membuat blunder dalam kekalahan Chelsea dari Liverpool. (AP Photo/Thanassis Stavrakis).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepa Arrizabalaga menjadi salah satu biang kekalahan Chelsea dari Liverpool tadi malam. Pada laga kedua Liga Inggris 2020/2021, Kepa membuat blunder yang berujung gol Sadio Mane dan Liverpool menang 2-0.

Mane memborong gol kemenangan The Reds. Gol kedua Mane dicetak karena blunder Kepa. Kiper Spanyol itu salah mengoper bola ketika mendapat tekanan Mane di area gawang sendiri.


Bola tendangan Kepa justru membentur kaki Mane dan pemain Senegal itu tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperbesar keunggulan.

Itu bukan blunder pertama Kepa. Sebelumnya dia sudah beberapa kali membuat blunder sejak menjadi kiper utama The Blues.

Kepa didatangkan Chelsea pada 2018 lalu. Dia datang dari Athletic Bilbao dengan mahar 71,6 juta poundsterling dan menjadikannya kiper termahal.

Sayangnya performa Kepa jauh dari ekspektasi setelah menjalani musim ketiganya di Stamford Bridge.

Banner gif video highlights MotoGP

Mantan striker Chelsea, Chris Sutton menilai Kepa adalah pembelian paling gagal dalam beberapa tahun terakhir. Dia mengatakan, Frank Lampard memiliki pemain-pemain hebat di lini tengah dan depan.

Sutton membandingkan dirinya dengan Kepa. Sutton yang dibeli Chelsea 10 juta poundsterling pada 1999 hanya bertahan semusim sebelum dilego ke Celtic.

Di klub Skotlandia itu, Sutton menemukan permainan terbaiknya. Karena itu, dia menyarankan Kepa segera keluar dari Chelsea dan mencari klub lain untuk membuktikan diri.

"Saya mendapatkannya di Celtic, dan Kepa mungkin harus membuktikan dirinya di tempat lain juga," ujarnya.

(osc/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK