Pirlo Sesalkan Juventus Tak Cetak Banyak Gol Lawan Sampdoria

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 21:00 WIB
Andrea Pirlo menyebut seharusnya Juventus bisa mencetak lebih banyak gol di babak pertama melawan Sampdoria. Juventus menang 3-0 di laga pembuka Serie A 2020/2021 melawan Sampdoria. (AP/Marco Alpozzi).
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Pirlo melakoni debutnya melatih Juventus kala menang 3-0 melawan Sampdoria di laga pembuka Serie A 2020/2021, Senin (21/9) dini hari waktu Indonesia. Debut yang manis bagi Pirlo yang baru terjun ke dunia kepelatihan.

Juventus memenangkan laga pembuka Serie A melawan Sampdoria 3-0. Gol-gol kemenangan Juventus dicetak Dejan Kulusevski, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari La Gazzetta Dello Sport, Pirlo menikmati debut kepelatihannya.


Pirlo mengaku senang dengan kemenangan ini, meski ada satu penyesalan, yakni timnya banyak membuang-membuang peluang, khususnya di babak pertama.

Banner gif video highlights MotoGP

"Sangat disayangkan kami tidak mencetak gol lebih banyak di babak pertama," katanya.

Dia juga memberikan penilaian terhadap sejumlah pemain yang diturunkan, termasuk Ronaldo. Pirlo memuji CR7 sebagai pemain hebat tetapi ia mengaku harus mengatur waktu bermain yang pas untuk bintang asal Portugal itu.

"Ronaldo? Pada waktunya dia juga akan beristirahat," ucap Pirlo.

Pirlo menurunkan skuad terbaiknya dengan formasi 3-4-1-2 dalam pertandingan pertama melawan Sampdoria. Di lini depan, Ronaldo berduet dengan Kuluveski yang baru didatangkan dari Parma.

Juventus pun bisa tampil dominan atas Sampdoria yang diasuh Claudio Ranieri dengan menciptakan banyak peluang. Trio lini belakang yang ditempati Danilo, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini juga tampil bagus di laga ini.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]