Bintang Man City Gundogan Positif Corona Jelang Lawan Wolves

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 17:33 WIB
Ilkay Gundogan dinyatakan positif virus hanya beberapa jam jelang lawan Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua Liga Inggris. Pemain Manchester City Ilkay Gundogan positif virus corona. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan dinyatakan positif virus hanya beberapa jam jelang lawan Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (22/9) dini hari waktu Indonesia.

Kabar ini membuat Gundogan dipastikan absen memperkuat barisan lini tengah The Citizens. Pihak klub juga memastikan gelandang asal Jerman itu akan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

"Manchester City bisa mengonfirmasi bahwa Ilkay Gundogan dinyatakan positif covid-19," demikian pernyataan Man City di laman resmi mereka.


"Ilkay sekarang menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sesuai dengan protokol Liga Primer dan pemerintah Inggris mengenai karantina."

Absennya Gundogan membuat pelatih Pep Guardiola harus mencari alternatif lain di lini tengah. Saat kompetisi berlangsung kembali di tengah pandemi, Gundogan adalah pilar utama tim di lini tengah.

Banner gif video highlights MotoGP

Opsi Guardiola di lini tengah tidak terlalu banyak karena David Silva sudah hijrah ke Real Sociedad. Jika mengacu skuad saat ini, pemain muda Phil Foden bisa jadi alternatif pengganti Gundogan.

Man City sendiri akan menjalani laga perdana mereka di Liga Inggris saat melawat ke markas Wolverhampton. The Citizens wajib meraih hasil bagus untuk memulai kompetisi dengan positif demi memuluskan target meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Di laga nanti, Man City diperkirakan akan diperkuat dua rekrutan anyar mereka yaitu Ferran Torres dan Nathan Ake. Ake yang didatangkan dari Bournemouth berpotensi dimainkan sejak menit pertama.

(jal/har)

[Gambas:Video CNN]