MU Tak Akan Pernah Juara dengan Maguire dan Lindelof

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 22:56 WIB
Duet Harry Maguire dan Victor Lindelof di jantung pertahanan MU tampil buruk saat dikalahkan Crystal Palace di Liga Inggris. Harry Maguire jadi sorotan saat Manchester United dikalahkan Crystal Palace. AP/Dave Thompson
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Manchester United, Gary Neville meyakini The Red Devils tidak akan pernah juara Liga Inggris selama Harry Maguire dan Victor Lindelof berduet di jantung pertahanan.

MU memulai musim ini dengan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9). Di laga itu, duet Lindelof dan Maguire jadi sorotan karena tampil tak meyakinkan.

Bahkan, Lindelof ikut bertanggung jawab pada tiga gol Palace yang bersarang ke gawang David de Gea. Dua gol The Eagles Wilfried Zaha dan Andros Townsend.


Kendati bermasalah di lini belakang, MU justru terus dikaitkan dengan transfer penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Menurut Neville, pelatih Ole Gunnar Solskjaer seharusnya memprioritaskan pembelian bek tengah baru.

Crystal Palace's Jordan Ayew, right, and Manchester United's Victor Lindelof, left, challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Victor Lindelof (kiri) bermain buruk saat MU dikalahkan Crystal Palace. (AP/Shaun Botterill)

"Kita bisa berbicara tentang Sancho tapi sampai United mendapatkan bek tengah yang bisa berlari dan bertahan satu lawan satu, mereka tidak akan pernah memenangi liga," ujar Neville seperti dilansir Independent.

"Mereka tidak akan pernah juara Liga Primer dengan pasangan bek tengah itu. Mereka harus mendapatkan pemain yang lincah, bek tengah yang dominan di samping Lindelof atau Maguire," ia melanjutkan.

Banner gif video highlights MotoGP

Neville mengungkapkan Lindelof dan Maguire tidak termasuk pemain dengan kriteria tersebut. Padahal, pemain yang punya kecepatan krusial untuk pemain yang berada di jantung pertahanan.

"Selama bertahun-tahun, pasangan bek tengah terbaik selalu ada salah satu yang memiliki kecepatan dan bisa mengatasi bahaya. Lindelof dan Maguire tidak memiliki itu," ia menuturkan.

MU sendiri pernah dikaitkan dengan bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly. Namun, hingga kini The Red Devils baru mendatangkan satu pemain yaitu Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

(jal/osc)

[Gambas:Video CNN]