Putus Kontrak dengan Barcelona, Suarez Pilih Atletico

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 21:40 WIB
Luis Suarez dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu untuk dilepas secara resmi oleh Barcelona dan akan bergabung ke Atletico Madrid. Luis Suarez menuju pintu keluar Barcelona. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Luis Suarez dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu untuk dilepas secara resmi oleh Barcelona dan akan bergabung ke Atletico Madrid.

Media Spanyol menyebut Suarez telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk mengakhiri kontrak lebih cepat. Mengacu pada kesepakatan awal, kontrak Suarez di Barcelona baru usai pada 2021.

RAC1 seperti dikutip dari Marca menyebut Suarez akan dilepas Blaugrana secara gratis. Suarez seharusnya mendapatkan 14 juta euro atau setara Rp242 miliar dari pemutusan kerja sama sebelum kontrak berakhir.


Namun, Suarez akan melepaskan beberapa persen dari jatah tersebut demi bisa bebas pindah ke klub mana pun.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kendati sempat disebut-sebut menjadi incaran Juventus, belakangan yang santer terdengar justru penyerang Uruguay itu akan bergabung ke Atletico. Ada klaim yang menyatakan negosiasi Suarez dengan klub ibu kota Spanyol itu sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu.

Mantan pemain Ajax dan Liverpool itu dilaporkan akan datang ke sesi latihan Barcelona pada Senin (21/9) malam waktu setempat untuk mengucapkan salam perpisahan.

Sejak kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih, Suarez sudah disebut tidak masuk dalam rencana tim. Selain Suarez, beberapa nama seperti Ivan Rakitic dan Arturo Vidal juga disisihkan Koeman.

Rakitic sudah bergabung kembali dengan Sevilla, sementara Vidal memilih ke Inter Milan.

Bergabung dengan Barcelona sejak musim 2014/2015, Suarez sudah mencetak 198 gol dari 283 penampilan di berbagai ajang. Suarez pun turut andil membawa Barcelona juara La Liga dalam empat musim berbeda dan menjadi kampiun Liga Champions 2014/2015.

(nva)

[Gambas:Video CNN]