MotoGP Catalunya: Alasan Luar Biasa Aneh Miller Gagal Finis

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 12:28 WIB
Jelang MotoGP Catalunya, Jack Miller mengklaim sesuatu milik Fabio Quartararo membuatnya gagal finis di MotoGP Emilia Romagna. Jack Miller gagal finis di MotoGP Emilia Romagna. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9), Jack Miller mengungkap alasan yang luar biasa aneh kenapa pembalap Pramac Ducati itu gagal finis pada balapan MotoGP Emilia Romagna, akhir pekan lalu.

Miller sempat bersaing ketat dengan Maverick Vinales di awal balapan MotoGP Emilia Romagna. Namun, pembalap asal Australia itu kemudian gagal finis setelah masuk garasi di lap ketujuh.

Melalui akun Instagram miliknya, Miller mengunggah sebuah plastik pelindung visor milik pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Miller mengklaim plastik pelindung visor Quartararo membuat sepeda motor Desmosedici yang ditungganginya mengalami masalah.


"Quartararo, saya menemukan sesuatu punyamu. Sayangnya di lap kedua sepeda motor saya menyedot plastik [pelindung visor] yang mengganggu filter udara," tulis Miller dikutip dari Marca.

[Gambas:Video CNN]

Kegagalan finis Miller di MotoGP Emilia Romagna membuat pembalap 25 tahun itu kehilangan poin penting dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Saat ini Miller berada di posisi enam dengan 64 poin, tertinggal 20 poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Miller sendiri enggan menyalahkan Quartararo. Pembalap yang musim depan memperkuat tim pabrikan Ducati itu menganggap insiden di MotoGP Emilia Romagna adalah bagian dari balapan.

"Terkadang balapan bisa sangat kejam. Terima kasih untuk tim saya karena selalu bekerja keras di setiap balapan," ucap Miller.

Live streaming MotoGP Catalunya, 27 September, bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7.

(jun)