Crash di MotoGP Catalunya, Dovizioso Kecewa dan Frustrasi

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 07:27 WIB
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku kecewa dan frustrasi setelah gagal finis karena ditabrak Johann Zarco di MotoGP Catalunya. Andrea Dovizioso gagal finis di MotoGP Catalunya 2020. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku kecewa dan frustrasi setelah gagal finis karena ditabrak Johann Zarco di MotoGP Catalunya, Sabtu (27/9) waktu setempat.

Dovizioso tak menyelesaikan satu lap pun di Sirkuit Barcelona. Pembalap asal Italia terpaksa mengakhiri balapan secara prematur karena terlibat insiden dengan Johann Zarco di tikungan kedua.

Dovizioso tidak bisa menghindari motor Zarco yang bergerak melebar. Saat itu, motor yang ditunggangi Zarco kehilangan kendali karena manuver yang dilakukan rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci.


Seusai balapan, Dovizioso tak memungkiri dilanda kekecewaan besar. Apalagi, kegagalan finis di MotoGP Catalunya membuatnya kehilangan posisi puncak klasemen pembalap MotoGP 2020.

Banner gif video highlights MotoGP

"Ini kecelakaan dalam balapan, jadi tidak ada yang bisa saya katakan tentang itu. Saya sangat kecewa khususnya saat hal semacam ini terjadi Anda merasa sangat frustrasi karena Anda tidak bisa mencoba apapun," ujar Dovizioso.

"Untuk kejuaraan kami kehilangan banyak poin hari ini," ia melanjutkan.

Sebelum insiden di MotoGP Catalunya, Dovizioso memimpin klasemen dengan 84 poin atau unggul satu poin dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Namun, situasi kini telah berubah dengan keberhasilan Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Catalunya. Pembalap asal Prancis itu kini berada di puncak klasemen dengan 108 poin atau unggul 24 poin atas Dovizioso.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]