Rossi Ungkap Alasan Jatuh di MotoGP Catalunya

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 11:49 WIB
Valentino Rossi mengungkap alasan jatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2020. Rossi mengaku melakukan kesalahan di tikungan dua. Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya 2020. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi mengungkap alasan jatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9). Rossi mengaku melakukan kesalahan saat jatuh di tikungan dua.

Rossi gagal naik podium di MotoGP Catalunya meski memiliki penampilan kompetitif. The Doctor terjatuh di tikungan dua saat balapan memasuki lap ke-15. Rossi sedang berada di posisi kedua, di belakang Fabio Quartararo, saat mengalami kecelakaan.

Dikutip dari Crash, Rossi mengaku melakukan kesalahan saat memasuki tikungan kedua. Pembalap 41 tahun itu salah hitung kondisi suhu ban depan dan trek yang rendah di tikungan dua.


"Saya menekan karena saya ingin tetap dekat dengan Quartararo, tapi hari ini suhu trek sangat rendah dan tikungan dua selalu berbahaya, karena di sisi kiri ban depan Anda punya suhu yang lebih rendah," ucap Rossi.

[Gambas:Video CNN]

"Mungkin saya terlalu menekan saat memasuki tikungan dan kehilangan keseimbangan ban depan. Melihat data, situasinya benar-benar sama dengan lap sebelumnya. Tapi dengan suhu seperti ini saya harus lebih hati-hati dengan tikungan kiri," sambung Rossi.

Hasil di MotoGP Catalunya 2020 membuat Rossi untuk kali kedua beruntun gagal finis. The Doctor pun semakin jauh dari puncak klasemen MotoGP 2020. Rossi saat ini tertinggal 50 poin dari Quartararo.

Banner gif video highlights MotoGP

"Sangat disayangkan karena ini akhir pekan yang bagus. Saya tampil cepat sejak Jumat dan kami mampu meningkatkan performa sepeda motor, jadi saya tampil kuat," ujar Rossi.

"Ini sangat, sangat disayangkan. Karena kami butuh meraih podium setelah penampilan kuat akhir pekan seperti ini," ucap Rossi.

Live streaming MotoGP Prancis, 11 Oktober mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(nva)