Bikin Zarco dan Dovizioso Jatuh, Petrucci Merasa Tak Bersalah

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 12:55 WIB
Danilo Petrucci merasa tak bersalah terkait insiden Johann Zarco terjatuh yang berimbas pada Andrea Dovizioso terjatuh di MotoGP Catalunya 2020. Danilo Petrucci merasa tak bersalah atas insiden kecelakaan Johann Zarco dan Andrea Dovizioso di MotoGP Catalunya 2020. (Mohd RASFAN / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Johann Zarco dan Andrea Dovizioso terlibat insiden di lap pertama MotoGP Catalunya 2020 di sirkuit Barcelona, Minggu (27/9) malam.

Pembalap Avintia Racing itu terjatuh ketika mengerem untuk menghindari manuver pembalap Ducati Danilo Petrucci di tikungan dua.

Insiden tersebut kemudian berimbas pada Dovizioso yang tak sempat melakukan pengereman karena motor Zarco melambat.


Dovizioso pun terjatuh setelah menabrak motor Zarco. Kecelakaan ini pun membuat keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Banner gif video highlights MotoGP

Petrucci, yang menjadi penyebab Zarco melakukan rem mendadak menyatakan tak bersalah atas insiden tersebut.

"Kami telah menganalisis datanya dengan cermat, saya tidak berpikir saya yang harus disalahkan atas kecelakaan itu," kata Petrucci, dikutip dari Speedweek.

Pembalap Italia itu mengaku tak bisa menghindar ketika Pol Esparago yang berada di depannya mengerem mendadak. Meski demikian, dia tetap meminta maaf karena hal ini.

"Roda depan saya menyentuh roda belakangnya. Kemudian Johann menginjak rem dan jatuh."

"Saya minta maaf atas kegagalan saya, tetapi saya tidak melihat apa yang seharusnya saya berikan untuk itu. Saya hampir jatuh dan mencoba untuk tidak menginjak rem," katanya.

Petrucci menyelesaikan balapan di urutan kedelapan. Mantan pembalap Pramac itu berada di urutan ke-14 klasemen sementara dengan 39 poin.

Sementara Dovizioso harus kehilangan posisi pertama di klasemen karena gagal finish di MotoGP Catalunya ini. Dovizioso kini di urutan keempat dengan koleksi 84 poin.

Dia tergeser oleh Fabio Quartararo di posisi pertama dengan 108 poin, Joan Mir 100 poin, dan Maverick Vinales 90 poin.

(osc/har)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK