Cetak Dua Gol, Ansu Fati Tetap Dikritik Koeman

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 17:23 WIB
Ansu Fati tetap dikritik Ronald Koeman meski mencetak dua gol saat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal pada laga di Liga Spanyol. Ansu Fati mencetak dua gol saat melawan Villarreal. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ansu Fati tetap dikritik Ronald Koeman meski mencetak dua gol saat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal pada laga perdana mereka di Liga Spanyol, Minggu (27/9).

Ansu Fati menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Villarreal. Pemain timnas Spanyol berdarah Guinea-Bissau itu mencetak dua gol dan memberi Barcelona penalti yang berujung gol ketiga.

Meski bermain impresif saat melawan Villarreal, Ansu Fati juga tetap mendapat kritikan dari Koeman. Pelatih asal Belanda itu kecewa dengan sikap Ansu Fati yang tidak konsisten.


"Kami harus menyoroti penampilan Ansu Fati. Saya sedikit protes mengenai pekan lalu karena dia tidak tampil dalam kondisi terbaik dalam laga persahabatan [melawan Elche]. Dia masih 17 tahun, dia akan punya masa depan hebat. Tapi, masih banyak yang harus dibenahi. Terkadang dia kurang konsentrasi," ucap Koeman.

Barcelona's head coach Ronald Koeman looks at the game during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Villareal FC at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Sept. 27, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Ronald Koeman puas melihat permainan Antoine Griezmann. (AP Photo/Joan Monfort)

"Salah satu kritik saya adalah saat melawan Elche. Dia tidak bagus. Hari ini dia bagus. Pengaruh dia di sisi kiri sangat besar, dia bermain bagus dan kami memanfaatkan kualitas dia," ujar Koeman dikutip dari Sport.

Koeman kemudian memberi pujian untuk Antoine Griezmann, yang dimainkan sebagai penyerang tengah saat melawan Villarreal. Meski tidak mencetak gol, pemain asal Prancis itu dianggap penting oleh Koeman.

[Gambas:Video CNN]

"Saya tidak peduli dia [Griezmann] tidak mencetak gol, karena saya senang dengan penampilannya. Kami bisa bermain tanpa pemain nomor 9 [penyerang tengah] yang sesungguhnya, tapi bagus untuk memilikinya satu saja," ucap Koeman.

Lionel Messi juga ikut mencetak gol saat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal. Sementara satu gol lainnya tercipta karena bunuh diri Pau Torres.

(jun)