Suarez Lebih Cocok di Atletico daripada Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 20:45 WIB
Penyerang Luis Suarez diklaim lebih cocok di Atletico Madrid ketimbang di Barcelona setelah melakoni debut bersama Los Rojiblancos. Luis Suarez lebih ideal untuk Atletico Madrid. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Luis Suarez diklaim lebih cocok di Atletico Madrid ketimbang di Barcelona setelah melakoni debut bersama Los Rojiblancos.

Suarez menjalani laga pertamanya dengan Atletico sebagai pemain pengganti ketika melawan Granada di pekan ketiga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (27/9).

Meski hanya tampil selama 20 menit, namun Suarez memberikan andil besar untuk tim asuhan Diego Simeone itu dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk kemenangan 6-1 Atletico.


Penemu bakat Suarez di klub Nacional junior, Daniel Enriquez, menyebut Suarez lebih ideal untuk Atletico dibanding di Barcelona pada saat ini.

"Luis selalu menjadi salah satu pemain yang lebih bagi Atletico daripada untuk Barcelona. Pada 20 tahun lalu saya memberi tahu dia, bahwa Atletico sempurna untuknya karena lebih vertikal," ujar Enriquez dikutip dari AS.

[Gambas:Video CNN]

"Simeone membidik dengan sangat baik dengan mendatangkan Suarez. Dia ideal, dia sudah menunjukkannya saat melawan Granada. Dia tahu dia akan membuat sejarah," ucap Enriquez menambahkan.

Banner gif video highlights MotoGP

Enriquez menjelaskan, pihaknya sempat khawatir Suarez bakal gagal di Barcelona ketika direkrut di Liverpool. Meski akhirnya striker asal Uruguay itu membuktikan dengan memberikan sejumlah gelar untuk Blaugrana dan menjadi salah satu top skor di klub tersebut.

Lebih jauh lagi, Enriquez juga optimistis, bersama Suarez Atletico bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

"Saya tidak ragu Atletico bisa memenangkan Liga Champions bersama Suarez, meski ada banyak juga tim kuat lainnya. Dia masih bisa tampil 100 persen selama 3 hingga 4 tahun lagi. Dia banteng, dia sehat dan kuat," tutur Enriquez.

(sry/jun)