Liverpool Ungguli Arsenal di Babak Pertama

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 02:50 WIB
Liverpool yang tampil dominan berhasil unggul atas Arsenal dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield. Liverpool unggul 2-1 atas Arsenal di babak pertama. (AP/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool unggul 2-1 atas Arsenal di babak pertama pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (29/9) dini hari waktu Indonesia.

Duel sengit kedua tim diawali dengan sikutan Sadio Mane kepada Kieran Tierney saat coba merebut bola pada menit kedua. Wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Mane.

Setelah itu, kedua tim silih berganti melakukan tekanan tetapi tidak ancaman yang terjadi ke gawang masing-masing tim pada 10 menit awal.


Peluang pertama baru tercipta saat laga berjalan 12 menit. Liverpool memberikan ancaman lewat sundulan Virgil van Dijk yang bergerak liar di kotak penalti tetapi bisa diantisipasi David Luiz.

Arsenal's Alexandre Lacazette and Liverpool's Fabinho, left, fall during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Gelandang Liverpool Fabinho (atas) berduel dengan penyerang Arsenal Alexandre Lacazette di babak pertama. (AP/Paul Ellis)

Pada menit ke-15, Liverpool dapat peluang emas pertama mereka. Umpan terukur Trent Alexander-Arnold bisa disambar dengan kaki oleh Mane tetapi masih tepat mengarah ke Bernd Leno.

Liverpool yang mendominasi permainan nyaris unggul 1-0 saat laga berjalan 21 menit. Tembakan keras Arnold dari luar kotak penalti berubah arah karena mengenai kaki Hector Bellerin tetapi masih menerpa mistar gawang The Gunners.

Arsenal yang terus ditekan justru unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-25. Gol ini terjadi karena kesalahan Andrew Robertson dalam mengantisipasi umpan Ainsley Maitland-Niles di kotak penalti.

Bola kemudian mengarah ke Alexandre Lacazette yang berdiri tanpa kawalan. Penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk membobol gawang Alisson.

Banner gif video highlights MotoGP

Liverpool hanya butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Upaya Salah untuk mencetak gol bisa digagalkan Leno tetapi bola muntah mengarah ke Mane yang dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong.

Robertson membayar lunas kesalahannya pada menit ke-34. Ia tidak menyia-yiakan umpan silang Arnold untuk membobol gawang Arsenal untuk mengubah skor jadi 2-1.

Gol itu tidak menyurutkan tekanan Liverpool. Hanya saja hingga babak pertama usai The Reds tidak bisa memperbesar keunggulan mereka atas Arsenal.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3); Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick-Aubameyang.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]