7 Hal Menarik dari Pekan Ketiga Liga Inggris

x, CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 18:10 WIB
Liga Inggris pekan ketiga sudah selesai. Berikut hal-hal menarik dari pekan ketiga Liga Inggris. Diogo Jota mencetak gol di laga debut bersama Liverpool. (AP/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liga Inggris pekan ketiga sudah selesai. Berikut hal-hal menarik dari pekan ketiga Liga Inggris.

Leicester City jadi pemuncak klasemen Liga Inggris pekan ketiga usai menang 5-2 atas Leicester City. Everton, Liverpool, dan Aston Villa juga masih bertahan sebagai tim yang tak terkalahkan sejauh liga berjalan.

Berikut tujuh hal menarik dari pekan ketiga Liga Inggris:


1. Kekalahan Manchester City 2-5 dari Leicester membuat tim Pep Guardiola untuk pertama kalinya dalam 686 laga kebobolan lima gol dalam satu pertandingan.

2. Harry Kane tengah rajin memberi assist. Kane mencatat lima assist di tiga pekan awal, menjadi pemain dengan assist terbanyak di tiga laga awal sejajar dengan Ruel Fox (1994/1995) dan Henrikh Mkhitaryan (2017/2018).

Tottenham's Harry Kane, right, celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Leicester City, at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, July 19, 2020. (Richard Heathcote/Pool Photo via AP)Harry Kane produktif mencetak assist di awal musim. (AP/Richard Heathcote)

3. Patrick Bamford menjadi pemain pertama sejak Mick Jones (1968/1969) yang mampu mencetak gol di tiga laga awal di divisi elite.

4. Everton untuk pertama kalinya memenangkan tiga laga awal Liga Inggris sejak musim 1993/1994.

5. Brighton&Hove Albion melepaskan tembakan mengenai tiang sebanyak lima kali dalam laga lawan Manchester United. Ini adalah jumlah terbanyak sejak 2003/2004.

6. Chelsea adalah tim pertama sejak West Ham di 2011 yang mampu terhindar dari kekalahan setelah sempat tertinggal tiga gol usai bermain imbang 3-3 lawan West Bromwich Albion. Secara kebetulan, West Ham di 2011 juga melakukan hal itu ketika berjumpa WBA.

Banner gif video highlights MotoGP

7. Diogo Jota jadi pemain ke-13 Liverpool yang bisa mencetak gol dalam debut di Liga Inggris. Pemain terakhir yang mampu melakukannya adalah Sadio Mane di 2016.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]