PIALA LIGA INGGRIS

5 Fakta Kemenangan Tottenham Atas Chelsea

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 08:56 WIB
Berikut lima fakta di balik kemenangan Tottenham Hotspur atas Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris 2020/2021. Tottenham Hotspur menyingkirkan Chelsea di Piala Liga Inggris lewat adu penalti. (AP/Neil Hall).
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur berhasil menyingkirkan Chelsea di ajang Piala Liga Inggris. Berikut fakta-fakta kemenangan Tottenham atas Chelsea.

Chelsea unggul lebih dulu di babak pertama 1-0. Timo Werner berhasil menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris.

Tottenham baru bermain lebih baik di babak kedua. Namun gol penyama kedudukan baru datang di menit 84. Erik Lamela berhasil menyepak bola di dalam kotak penalti Chelsea.


Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis. Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

Banner gif video highlights MotoGP

Lima pemain Tottenham sukses menjadi eksekutor. Sementara Chelsea, Moussa Mount yang menjadi penendang terakhir justru gagal menceploskan bola.

Berikut lima fakta kemenangan Tottenham melawan Chelsea:

1. Chelsea telah kalah enam kali dari delapan adu penalti terakhir di Piala Liga. Dua kekalahan terakhir saat adu penalti di Piala Liga vs Burnley pada 2008-09 dan Stoke pada 2015-16.

2. Erik Lamela telah terlibat langsung dalam enam gol Tottenham dalam empat pertandingan terakhir Piala Liga, yakni 3 gol dan 3 assist.

3. Timo Werner telah mencetak gol pertamanya untuk Chelsea setelah melakukan 11 tembakan di semua kompetisi yang diikuti Chelsea.

4. Sejak awal musim lalu, Timo Werner menjadi menjadi pemain keempat di Liga Eropa dengan gol terbanyak (35 gol) di semua kompetisi di belakang Robert Lewandowski (56 gol), Ciro Immobile (40 gol) dan Cristiano Ronaldo (40 gol).

5. Ini merupakan perempat final ke-25 bagi Tottenham di ajang Piala Liga. Klub terbanyak yang mencapai perempat final dalam sejarah Piala Liga adalah Arsenal dengan 28 kali.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]