Prediksi PSG vs Man Utd di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 07:20 WIB
PSG akan menghadapi Man Utd di Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari WIB. Berikut prediksi PSG vs MU di Liga Champions. PSG lebih diunggulkan atas MU. (UEFA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paris Saint-Germain lebih diunggulkan atas Manchester United dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia. Berikut prediksi PSG vs MU di Liga Champions.

Tuan rumah diprediksi tidak akan kesulitan mengalahkan Man Utd yang sejauh ini masih inkonsisten dalam bermain. Ditambah lagi, tim tamu datang ke Paris dengan sejumlah pemain inti yang absen.

Meski demikian, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer pernah memiliki catatan apik di Parc des Princes saat menyingkirkan PSG di Liga Champions 2018/2019.


Jika PSG kembali lengah, dengan keberuntungan yang dimiliki Man Utd bisa kembali mempermalukan mereka di kandang sendiri.

Berikut prediksi laga PSG vs MU di Liga Champions versi tim olahraga CNNIndonesia:

Pertahanan MU Surga untuk PSG (Nova Arifianto)

Sulit untuk tidak menjagokan PSG dalam laga kali ini. MU boleh saja baru menang besar, namun David De Gea tetap mengalami ancaman. Itu berarti ada lubang di lini belakang The Red Devils yang menganga.

Keberadaan Neymar dan Kylian Mbappe di kubu Les Parisiens adalah peringatan dini bagi Harry Maguire dan kawan-kawan. Motivasi membalas kenangan pahit dua musim lalu pun bisa menjadi bahan bakar anak asuh Thomas Tuchel untuk menghabisi sang tamu.

Saya prediksi PSG vs MU berakhir dengan skor 4-0 untuk tuan rumah.

[Gambas:Video CNN]

PSG Rebut Tiga Poin Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Kemenangan 4-1 atas Newcastle United cukup membuat MU percaya diri jelang melawan PSG. Namun, kondisi itu belum cukup untuk The Red Devils untuk terhindar dari kekalahan di markas PSG.

Pertahanan MU yang masih rapuh merupakan salah satu titik lemah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat melawan PSG. Kehadiran Edinson Cavani yang belum pernah bermain dengan MU, juga tidak akan banyak membantu tim tamu.

PSG saya prediksi meraih kemenangan di Liga Champions musim ini dengan kemenangan 3-0 atas MU.

Manchester United's Harry Maguire, center, reacts after Tottenham scored their fifth goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 4, 2020. (Oli Scarff/Pool via AP)MU tanpa Harry Maguire saat melawan PSG. (AP/Oli Scarff)

PSG Bungkam MU (Juprianto Alexander)

Bermain di kandang memberikan keuntungan buat PSG untuk memenangi laga ini. Peluang Les Parisiens memenangi pertandingan semakin besar karena performa Neymar dan Mbappe terus menanjak.

Neymar dan Mbappe akan jadi ancaman utama buat pertahanan MU yang terbilang keropos. Gawang The Red Devils sudah kebobolan 12 gol hanya dari empat pertandingan di Liga Inggris.

MU memang punya sosok Bruno Fernandes yang kerap jadi penentu di saat krusial. Namun, di laga ini magis Fernandes akan tertutupi performa gemilang dari Mbappe dan Neymar di lini depan PSG. Saya memprediksi PSG menang dengan skor 3-1.

PSG Hajar MU (Putra Permata Tegar Idaman)

Paris Saint-Germain punya peluang bagus untuk mengalahkan Manchester United dalam matchday pertama Liga Champions. Les Parisiens punya tim yang lebih solid lantaran tidak banyak mengalami perubahan dibandingkan musim lalu.

Sementara itu MU masih berkutat pada permasalahan besar yaitu lini belakang yang keropos. Keteledoran Harry Maguire dan kawan-kawan bakal dimaksimalkan habis-habisan oleh Kylian Mbappe dan rekan-rekan. Skor 3-1 untuk PSG.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

PSG Hajar MU di Paris (Jun Mahares)

PSG punya lini depan yang kreatif untuk memborbardir pertahanan MU yang masih belum solid. Kecepatan Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria masih sulit dibendung Harry Maguire dkk.

Man United musim ini memang sederet pemain tengah bagus seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Namun, sejauh ini keduanya belum padu dan kerap kurang disiplin membantu pertahanan.

Kehadiran Edinson Cavani di kubu MU belum bisa diharapkan banyak karena baru mulai gabung latihan bersama tim sejak Minggu (18/10). Saya prediksi kemenangan 2-0 jadi milik Les Parisiens.

MU Kembali Permalukan PSG (Surya Sumirat)

Manchester United datang ke Parc des Princes dengan kondisi yang sama seperti 2019, tidak diunggulkan dan kehilangan sejumlah pemain inti. Dalam pertemuan kali ini, tim tamu tidak membawa Edinson Cavani dan kapten Harry Maguire.

Meski demikian, Setan Merah bisa berharap pada keberuntungan guna mendapatkan hasil bagus dalam laga pertama di Grup H Liga Champions. Pada musim 2018/2019, MU menang 3-1 karena keberuntungan setelah memainkan sejumlah pemain pelapis.

Saya memprediksi MU akan kembali menang 3-2 lewat gol yang ditorehkan Marcus Rashford serta Bruno Fernandes, sekaligus mempermalukan PSG untuk kedua kalinya di kandang mereka.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK