Jelang UFC 254, Khabib Pamer Pengetahuan Sepak Bola

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 22:18 WIB
Jelang UFC 254, juara bertahan kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov pamer pengetahuan soal sepak bola. Meski hebat sebagai petarung, Khabib Nurmagomedov juga tahu soal sepak bola. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang UFC 254, juara bertahan kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov pamer pengetahuan soal sepak bola. Khabib menyebutkan enam pesepakbola yang dianggapnya terbaik dalam sejarah.

Meskipun bergelut di dunia mixed martial arts, namun Khabib juga memiliki pengetahuan yang luas soal sepak bola.

Petarung kelahiran Dagestan itu merupakan penggemar Liverpool dan raksasa Liga Spanyol Real Madrid. Di Rusia, Khabib suporter setia Anzhi Makhachkala.


Selain menjadi suporter, dalam beberapa kesempatan Khabib juga kerap mengunggah momen-momen maupun komentar legenda si kulit bundar di InstaStory miliknya.

Karena itu, ketika ditanya soal pesepakbola terbaik sepanjang sejarah, Khabib dengan lugas menyebutkan enam nama, dua di antaranya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

[Gambas:Video CNN]

"Pesepakbola terbaik dalam sejarah menurut saya? Pele yang tidak mungkin tidak disebutkan namanya, Maradona, Messi, Cristiano [Ronaldo], Ronaldo Nazario, [Zinedine] Zidane," ujar Khabib melalui Instagram dikutip dari Championat.

"Banyak pemain [hebat] seperti itu, tapi saya hanya akan menyebutkan enam pemain ini," ucap Khabib menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain keenam nama-nama besar di atas, petarung berjuluk The Eagle itu juga tidak lupa menyebut nama legenda timnas Portugal, Luis Figo.

"Figo? Juga salah satu pemain besar," ucap Khabib.

Baru-baru ini legenda Manchester United dan juga Madrid Cristiano Ronaldo memberikan dukungannya kepada Khabib Nurmagomedov untuk duel melawan Justin Gaethje di UFC 254 nanti.

Saat ini Khabib sedang dalam persiapan pertandingan besar melawan Justin Gaethje dalam UFC 254 yang digelar di Fight Island di Abu Dhabi, Minggu (25/10) dini hari waktu Indonesia.

Pertarungan tersebut akan memperebutkan sabuk juara definitif kelas ringan UFC. Khabib berstatus juara bertahan, sedangkan Gaethje merupakan juara interim.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK