PSG vs Man Utd: De Gea Buat Pusing Neymar dan Mbappe

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 08:50 WIB
Kemenangan Manchester United atas Paris Saint-Germain tidak lepas dari penampilan gemilang David De Gea di bawah mistar. David De Gea tidak mampu dibobol Kylian Mbappe. (AP/Michel Euler)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan Manchester United atas Paris Saint-Germain tidak lepas dari penampilan gemilang David De Gea di bawah mistar.

Pertahanan Man Utd dituntut tampil sempurna ketika menghadapi PSG yang diperkuat pemain-pemain kreatif haus gol, seperti Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Neymar.

Tuntutan tersebut dibayar lunas. Man Utd kebobolan, namun tetap membawa tiga poin. Organisasi pertahanan The Red Devils mampu menghentikan upaya-upaya Les Parisiens.


Tak hanya pemain lapangan, De Gea pun punya andil besar menjaga gawang Man Utd dari kebobolan. Jika De Gea tampil di bawah performa terbaik, bisa saja Man Utd jadi bulan-bulanan PSG.

Aksi penyelamatan pertama De Gea terjadi pada menit ke-11. Mengantisipasi tembakan jarak jauh Di Maria, De Gea terbang ke kanan dan menepis bola.

Manchester United's goalkeeper David de Gea saves at the feet of PSG's Angel Di Maria during the Champions League group H soccer match between Paris Saint-Germain and Manchester United at the Parc des Princes in Paris, France, Tuesday, Oct. 20, 2020. (AP Photo/Michel Euler)David De Gea membuktikan kapasitas sebagai kiper nomor satu Man United. (AP Photo/Michel Euler)

Semenit berselang, De Gea kembali tampil heroik. Sebuah peluang jarak dekat Layvin Kurzawa dimentahkan kiper asal Spanyol itu dengan menggunakan paha.

Kiper yang disebut-sebut bakal terancam di Man Utd karena kehadiran Dean Henderson itu kembali menunjukkan kemampuan terbaik ketika memblok tendangan Mbappe.

Penyerang Prancis yang sudah memiliki ruang tembak setelah menghindari Aaron Wan-Bissaka dan Scott McTominay melepaskan tembakan keras. Harapan Mbappe mengubah kedudukan dimentahkan De Gea yang sigap menepis bola.

Setelah sempat kebobolan lantaran sundulan Anthony Martial yang justru membuat bola bersarang di gawangnya, De Gea kembali tampil prima.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Memasuki 10 menit akhir, ketika intensitas pertandingan kembali meningkat, De Gea melakukan penyelamatan krusial dengan menangkis tendangan ambisius Neymar dari luar kotak penalti.

Kendati tampil cukup apik, De Gea dalam beberapa kesempatan juga terlihat kikuk. Alih-alih mengamankan daerahnya dengan tangan, sempat pula terlihat mantan kiper Atletico Madrid tu menggunakan kaki untuk menghalau bola.

(nva/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK