Gelagat Buruk Penalti Fernandes di MU

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 13:25 WIB
Bruno Fernandes sempat gagal mengeksekusi penalti saat Manchester United menang 2-1 atas PSG di Liga Champions. Bruno Fernandes sempat gagal mengeksekusi penalti saat MU mengalahkan PSG. (AP/Michel Euler)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bruno Fernandes sempat gagal mengeksekusi penalti saat Manchester United menang 2-1 atas Paris Saint Germain (PSG) pada matchday pertama Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Momen itu terjadi saat babak pertama baru berlangsung 23 menit. MU mendapat hadiah penalti setelah Anthony Martial dilanggar Abdou Diallo di kotak 16 pas.

Fernandes maju sebagai eksekutor. Dengan eksekusi khasnya, Fernandes coba menempatkan bola ke kiri gawang PSG yang bisa dibaca Keylor Navas.


Sialnya eksekusi penalti itu harus diulang. Setelah berdiskusi dengan hakim garis, wasit Mateu Lahoz menyatakan Navas melakukan pelanggaran.

Navas tidak berdiri tepat di garis gawang saat Fernandes mengeksekusi penalti. Kesempatan kedua yang diberikan wasit tidak disia-siakan Fernandes.

Gelandang asal Portugal itu menempatkan bola ke arah yang sama seperti tendangan pertama. Sementara itu, Navas bergerak ke arah yang salah dan harus melihat gawangnya kebobolan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Eksekusi penalti yang sempat gagal itu jadi yang kedua buat Fernandes dalam waktu kurang dari sepekan. Pada akhir pekan lalu, Fernandes gagal mencetak gol dari titik 12 pas saat The Red Devils mengalahkan Newcastle United 4-1 di Liga Inggris.

Di laga itu, tendangan penalti Fernandes ke arah kanan gawang bisa digagalkan kiper Newcastle Karl Darlow.

Kegagalan itu jadi yang pertama buat Fernandes sejak berseragam MU pada Januari 2020. Dalam 10 kesempatan sebelumnya, pemain berusia 26 itu selalu mampu mencetak gol dari titik putih.

Fernandes merupakan eksekutor penalti utama di MU sejak direkrut dari Sporting Lisbon. Sebelum Fernandes datang, Paul Pogba hingga Marcus Rashford sempat mengemban tugas tersebut.

(jal/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK