Menanti Messi Akhiri Kemandulan di El Clasico

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 16:30 WIB
Lionel Messi sudah tidak lagi mencetak gol di El Clasico sejak Mei 2018 lalu, tepatnya ketika Cristiano Ronaldo masih bermain untuk Real Madrid. Lionel Messi mandul dalam enam laga El Clasico terakhir. (AP/Manu Fernandez).
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi tengah berada pada periode buruk dalam enam El Clasico terakhir jelang pertemuan Barcelona melawan Real Madrid malam nanti.

La Pulga sudah tak lagi mencetak gol alias mandul di enam laga terakhir melawan Real Madrid di semua ajang.

Terakhir Messi mencetak gol ke gawang Los Blancos pada Mei 2018 lalu, ketika Cristiano Ronaldo masih berseragam Si Putih.


Ketika itu Barcelona vs Madrid bermain imbang 2-2. Messi dan Ronaldo masing-masing mencetak satu gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Setelah itu, Messi tak pernah lagi mencetak gol. Termasuk di El Clasico terakhir ketika Barcelona kalah 0-2.

Padahal jika menilik statistik, dia merupakan top skor sepanjang masa El Clasico.

Dia sudah menceploskan 26 gol ke gawang Madrid di semua kompetisi. Bahkan 15 gol di antaranya dilakukan di Bernabeu, kandang Madrid.

Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi (R) stands past Real Madrid's Portuguese forward Cristiano Ronaldo during the Terakhir Lionel Messi mencetak gol di El Clasico ketika Cristiano Ronaldo masih bermain untuk Real Madrid. (AFP PHOTO/ DANI POZO).

Messi berpeluang mengakhiri kemandulan tersebut. Di bawah pelatih anyar, Ronald Koeman, penyerang asal Argentina itu selalu jadi andalan.

Sejauh ini dia sudah mencetak dua gol dari lima laga Barcelona di semua ajang. Namun semua golnya berasal dari titik putih.

Barcelona dan Real Madrid akan bentrok di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam ini. Laga itu menjadi El Clasico jilid pertama musim ini.

(osc/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK