Teori Konspirasi Khabib Curang di UFC 254 Dibantah Cormier

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 11:25 WIB
Daniel Cormier membantah rumor Khabib Nurmagomedov curang dalam timbang badan UFC 254 sebelum lawan Justin Gaethje. Khabib Nurmagomedov dipastikan lolos timbang badan di UFC 254. (AFP/Ethan Miller)
Jakarta, CNN Indonesia --

Daniel Cormier membantah rumor Khabib Nurmagomedov curang dalam timbang badan UFC 254. Cormier memastikan Khabib memiliki berat badan 155 pounds (setara 70,3 kilogram) saat mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10) dini hari WIB.

Setelah Khabib melakukan timbang badan UFC 254, beredar rumor petarung asal Rusia itu seharusnya tidak lolos berat badan. Rumor itu muncul setelah video yang memperlihatkan ofisial UFC terburu-buru dalam menimbang berat Khabib.

Tidak lama Khabib naik ke timbangan, ofisial tersebut langsung mengumumkan berat Khabib 155 pounds meski timbangan belum stabil dan diklaim berada di jalur yang terus menanjak. Namun, rumor Khabib curang dibantah Cormier.


"Jika dia bukan 155 pounds, di mana dia benar, timbangan itu akan naik-turun menyeimbangkannya sendiri. Tapi, timbangan tidak menyentuh bagian atas, timbangan tidak menyentuh bagian atas," ujar Cormier kepada ESPN.

Banner gif video highlights MotoGP

"Sekali lagi saya harus bertanya, ketika mata Anda ingin melihat sesuatu yang buruk dalam diri orang lain, maka ada sesuatu buruk yang akan terjadi. Saya tahu ada orang-orang yang tidak percaya," ucap Cormier.

Cormier yang merupakan mantan juara dunia kelas berat UFC juga mengklaim melihat sendiri berat badan Khabib sebelum timbangan resmi digelar. Cormier memastikan berat badan Khabib 155 pounds.

GIF Banner Promo Testimoni

"Khabib naik ke timbangan itu dengan berat 155 pounds. Ketika dia meninggalkan hotel, saya melihat dia. Saya melihat dia naik timbangan dan dia memiliki berat 155 pounds. Naik ke timbangan punya dokter, beratnya juga 155 pounds," ucap Cormier.

Khabib sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC berkat kemenangan triangle choke di ronde kedua atas Gaethje. Usai menang di UFC 254, Khabib memutuskan pensiun dari ajang mixed martial arts (MMA).

(har/sry)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK