Momen Kocak Khabib Usir Anjing Milik Majikan

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 19:08 WIB
Khabib Nurmagomedov pernah mengusir anjing milik majikannya ketika mengawali karier sebagai petarung UFC. Khabib Nurmagomedov sangat takut pada anjing. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov pernah mengusir anjing milik majikannya ketika mengawali karier sebagai petarung UFC.

The Eagle, julukan Khabib, mengalami masa-masa sulit saat mengawali karier sebagai petarung di Amerika Serikat.

Dikutip dari Eurosport, Khabib berlatih di American Kickboxing Academy (AKA) sejak 2012, di bawah pelatih Javier Mendez.


Menurut Javier Mendez, saat mulai berlatih di AKA, Khabib harus menumpang di rumah seorang pelatih gulat, Carolyn Webster.

Mendez pun menceritakan salah satu kejadian unik ketika Khabib tinggal di rumah Webster. The Eagle mengusir seluruh anjing milik Webster.

[Gambas:Video CNN]

"Carolyn punya banyak anjing di rumah. Mereka sangat kecil-kecil. Mereka hanya tinggal di dalam rumah, dan kemudian ternyata Khabib sangat takut pada anjing," ujar Mendez.

"Dan dia mengusir anjing peliharaan ini ke jalan. Mereka seharusnya tinggal di dalam, dan dia mengusir anjing-anjing ini ke jalan," ucap Mendez menambahkan.

Dikatakan Mendez, melihat perilaku Khabib yang mengusir anjing-anjing tersebut Carolyn mengadu kepadanya.

Banner gif video highlights MotoGP

"Saya bilang ke Khabib, 'Kenapa kamu usir mereka ke jalan?' Kata Khabib, 'Pelatih, saya takut anjing. Saya tidak bisa menahan diri'," kata Mendez menirukan ucapan Khabib.

Mendez mengakui, di awal kariernya, Khabib mengalami momen yang tidak mudah ketika menjalani hidup di Amerika Serikat.

"Ketika Khabib pertama kali berlatih di AKA, sulit membayangkan dia akan tinggal di San Jose, karena harganya sangat-sangat mahal dan dia tidak punya uang," ungkap Mendez.

Kini Khabib telah pensiun dari UFC dan MMA. Khabib memutuskan mundur usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, akhir pekan lalu.

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK