Khabib Diklaim Jadi Motivator Usai Pensiun dari UFC

CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 17:04 WIB
Khabib Nurmagomedov disebut akan tetap terlibat di dunia olahraga salah satunya menjadi motivator setelah mengumumkan pensiun Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun dari UFC dan diklaim bakal menjadi motivator. (AFP/Ethan Miller).
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov disebut akan tetap terlibat di dunia olahraga salah satunya menjadi motivator setelah mengumumkan pensiun dari UFC.

Dia berhenti bertarung dari arena oktagon usai pertarungan melawan Justin Gaethje di UFC 254.

Banyak orang berharap The Eagle kembali lagi ke UFC. Namun Promotor terkenal Rusia Vladimir Khryunov percaya bahwa itu hampir tidak mungkin.


Khryunov berkaca pada janji Khabib kepada ibunya bahwa dia tidak akan lagi bertarung tanpa sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang telah meninggal dunia pertengahan tahun ini. Khabib berjanji lawan Gaethje menjadi yang terakhir.

"Jika dia menjanjikan itu kepada ibunya, maka dia tidak akan pernah mengingkarinya," kata Khryunov dilansir dari media Rusia, Komsomolskaya Pravda.

"Saya akan memberi Anda contoh lain. 'Kostya Tszyu, setelah bertarung dengan Hatton, ibunya berkata: Kostya, sudah cukup.' Dan Kostya tidak kembali," kata Khryunov.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Ia yakin setelah karirnya di UFC berakhir, Khabib akan terus terlibat dengan masyarakat dalam bidang olahraga. Khabib bisa membuka sekolah olahraga, menjadi motivator, dan pelatihan.

"Khabib Nurmagomedov adalah motivator tertinggi untuk terjun ke olahraga. Dia adalah motivator dan contoh bagaimana seorang anak laki-laki dari desa pegunungan dalam waktu singkat berhasil mengubah hidupnya," ucap Khryunov.

Khabib menyatakan berhenti dari dunia UFC. Dia pensiun setelah berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan setelah menang atas Justin Gaethje.

Petarung asal Rusia itu juga mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam 29 pertarungan. Dimana dia memenangkan semuanya sejak mengikuti UFC dan MMA pada 2008 lalu.

(osc/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK