Liverpool Terancam Jadi Korban Keempat West Ham

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 14:11 WIB
Liverpool terancam menjadi korban keempat secara beruntun yang gagal menang di tangan West Ham United saat kedua tim bertemu di Anfield. West Ham jadi ancaman bagi Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool terancam menjadi korban keempat secara beruntun yang gagal menang di tangan West Ham United saat kedua tim bertemu di pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (1/11) dini hari waktu Indonesia.

Sebagai klub papan tengah, West Ham memiliki performa apik dalam tiga pertandingan terakhir. Setelah dikalahkan Everton 1-4, The Hammers tidak terkalahkan melawan klub-klub besar Premier League, dengan catatan meraih 1 kemenangan dan 2 kali imbang.

Satu kemenangan itu diraih West Ham ketika mengalahkan Leicester Citu 3-0 pada awal Oktober. Catatan apik itu berlanjut dengan menahan imbang Tottenham Hotspur 3-3.


Tidak berhenti sampai di situ, West Ham juga mengimbangi salah satu calon juara Liga Inggris musim ini Manchester City, 1-1.

Melihat rentetan hasil bagus tersebut, West Ham berpeluang menjadi sandungan bagi The Reds sekaligus sebagai korban keempat mereka.

[Gambas:Video CNN]

Terlebih lagi tuan rumah bakal tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Virgil van Dijk, Fabinho, Thiago Alcantarta, hingga Joel Matip.

Kondisi tersebut juga akan membuka peluang West Ham memperbaiki catatan pertemuan melawan Merseyside Merah yang selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir, atau total hanya sekali imbang dalam liga laga belakangan, dengan empat di antaranya menelan kekalahan.

Banner gif video highlights MotoGP

Liverpool sendiri butuh kemenangan guna menjaga kesempatan ke puncak klasemen Liga Inggris. Jika Liverpool meraih poin penuh sedangkan Everton gagal menang atas Newcastle United, maka tim asuhan Jurgen Klopp ini bisa menempati posisi teratas.

Saat ini Liverpool dan Everton sama-sama mengoleksi 13 poin dari 6 pertandingan. Akan tetapi, Everton lebih unggul selisih gol atas Liverpool.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK