Rossi Terancam Gagal Tampil MotoGP Eropa

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 14:57 WIB
Valentino Rossi terancam tampil di MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11), lantaran masih positif virus corona. Valentino Rossi terancam gagal tampil di MotoGP Eropa. (AP/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi terancam tampil di MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11), lantaran diklaim masih positif virus corona.

Dikutip dari Corsedimoto, hasil tes swab pada Senin (26/10) mengklaim Rossi masih positif dan harus menjalani karantina mandiri di rumah di Tavullia.

Meskipun dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala apa pun, The Doctor harus menunggu dua hasil negatif lebih dahulu sebelum kembali ke paddock.


Laporan tersebut menyebutkan, kans Rossi ke MotoGP Eropa akan tertutup jika tidak ikut atau tetap positif pada tes penentuan yang diminta Dorna pada Selasa (3/11) sebelum berangkat ke Valencia.

Lewat tes itu Rossi akan diketahui apakah pembakap 42 tahun itu akan ambil bagian di MotoGP Eropa atau tidak.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, sekalipun Rossi membalap di MotoGP Eropa, seri itu akan berisiko untuk juara dunia 9 kali tersebut lantaran lebih dari tiga pekan tanpa berlatih dengan sepeda motor.

Banner gif video highlights MotoGP

Ditambah lagi, dalam tiga balapan sebelumnya sejak MotoGP Emilia Romagna hingga MotoGP Prancis Rossi mencatatkan hasil buruk dengan gagal finis usai kecelakaan.

Rekan Rossi, Alessio Salucci juga masih menunggu hasil negatif. Akan tetapi, kekasih The Doctor Francesca Novello sudah negatif.

Sebelumnya, hasil negatif yang diterima Francesca Novello jadi isyarat Rossi bisa kembali membalap di MotoGP Eropa.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK