MOTOGP EROPA

Ayah Lorenzo: Alex Tak Memiliki Bakat Seperti Marc Marquez

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 16:42 WIB
Chicho Lorenzo menyebut Alex Marquez tidak memiliki bakat seperti Marc Marquez di atas lintasan jelang MotoGP Eropa 2020. Alex diklaim tidak seperti Marc Marquez. (BAY ISMOYO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, menyebut Alex Marquez tidak memiliki bakat seperti Marc Marquez di atas lintasan jelang MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11).

Dalam beberapa seri terakhir di MotoGP 2020, Alex Marquez memiliki hasil impresif usai dua kali beruntun naik podium usai finis kedua di MotoGP MotoGP Prancis dan Aragon.

Meski demikian, dalam analisisnya bersama Manuel Pecino dalam program YouTube Motogepeando, Chicho menilai Alex tidak memiliki bakat seperti kakaknya Marc Marquez.


The Baby Alien, julukan Marquez, terkenal sebagai pembalap dengan bakat alami di lintasan balap. Salah satunya berani dalam mengambil risiko ketika balapan.

"Meskipun tidak memiliki bakat dari kakaknya, dia telah menemukan solusi untuk masalahnya. Dia seorang pembalap yang selalu maju. Mereka mengambil langkah maju, hati-hati dengan mereka. Mereka berbahaya," ujar Chicho dikutip dari Motosan.

[Gambas:Video CNN]

Chicho Lorenzo tidak membantah Alex Marquez memiliki kemajuan di musim ini. Setelah enam balapan sejak awal musim, Alex memiliki pencapaian terbaik di MotoGP Emilia Romagna, lalu dua seri berikutnya naik podium untuk kali pertama di musim ini.

Banner gif video highlights MotoGP

Ayah Lorenzo menilai Alex Marquez mirip dengan Joan Mir yang kerap tampil bagus ketika start dari belakang. Menurut Chicho, jika ingin menang balapan, pembalap perlu start dari barisan depan.

"Mereka adalah dua pembalap yang harus mulai berpikir, jika ingin memenangi balapan dan solid, mereka harus berada di garis depan," tutur Chicho.

"Dia membuat balapan yang mengesankan, dengan ritme yang sangat bagus. Dia datang dari belakang dan melewati para pembalap, dan dia mendapat begitu banyak tekanan, sehingga membuat kesalahan. Itu adalah kegagalan karena tekanan," kata Chicho menambahkan.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK