MU vs Arsenal: Sinyal Rashford Jadi Cadangan

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 18:29 WIB
Striker Marcus Rashford disebut layak menjadi pemain cadangan saat Manchester United menjamu Arsenal, Minggu (1/11). Marcus Rashford bisa jadi cadangan lawan Arsenal. (AP/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Marcus Rashford disebut layak menjadi pemain cadangan saat Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford pada pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (1/11).

Legenda Arsenal Paul Merson menyarankan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mencadangkan Rashford dalam laga krusial melawan The Gunners, akhir pekan ini.

Di mata Merson, Rashford akan lebih produktif bagi Setan Merah ketika menjadi pemain cadangan dibandingkan starter.


Hal itu mengacu pada hattrick yang dicetak Rashford ke gawang RB Leipzig di Liga Champions, tengah pekan lalu. Dalam laga tersebut Rashford menjadi pemain cadangan dan mencetak tiga gol dalam 16 menit.

"Ketika dia [Rashford] starter, dia tidak benar-benar mencetak banyak gol, dan sering menemui kesulitan," ujar Merson dikutip dari Mirror.

"Tapi di minggu ini dia melawan Leipzig dan mencetak hattrick dalam 16 menit. Jika Anda melihat dia mencetak golnya di musim ini, mereka menceritakan sebuah kisah," ucap Merson menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Dalam beberapa pertandingan penting di musim ini, Rashford kerap kesulitan mencetak gol saat menjadi starter, salah satunya ketika melawan Chelsea pada pekan sebelumnya.

Tetapi ketika dimainkan sebagai pemain cadangan seperti saat melawan Luton dan Leipzig, Rashford begitu efektif.

Banner gif video highlights MotoGP

"Dia mencetak gol sebagai pemain cadangan melawan Luton di menit ke-88 di Piala Liga. Dia mencetak gol di babak kedua melawan Brighton and Hove Albion," tutur Merson.

"Dia mencetak gol di menit-menit terakhir melawan Newcastle United. Dia mencetak gol dengan tiga menit tersisa melawan PSG dan semua golnya melawan Leipzig di akhir permainan. Gol-golnya datang ketika bek lawan sudah lelah," kata Merson melanjutkan.

Melihat sejumlah statistik itu, Merson menyebut The Red Devisl perlu bereksperimen dengan data-data tersebut.

"Melawan Arsenal akan jadi pertandingan yang ketat. Jika skor 0-0 hingga menit ke-60, dan Rashford masuk tepat ketika bek lawan mulai lelah, dia bisa jadi bintang di lapangan," kata Merson.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK