Petenis Dunia Simona Halep Positif Virus Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 19:58 WIB
Petenis putri peringkat dua dunia Simona Halep dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 pada Sabtu (31/10). Simona Halep dinyatakan positif virus corona. (AP/Alessandra Tarantino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petenis putri peringkat dua dunia Simona Halep dinyatakan positif virus corona pada Sabtu (31/10).

Konfirmasi mantan petenis nomor satu dunia itu terinfeksi Covid-19 disampaikan Simona Halep sendiri lewat akun Twitter miliknya.

"Halo semuanya, saya ingin Anda semua tahu bahwa hasil tes Covid-19 saya positif," kata Simona Halep.


Dalam kesempatan itu, pengoleksi dua gelar juara grand slam (Prancis Open 2018 dan Wimbledon 2019) tersebut mengaku sempat mengalami gejala ringan.

Seperti pasien positif virus corona lain, petenis asal Rumania itu kini tengah menjalani isolasi mandiri minimal dua pekan atau hingga dinyatakan negatif usai tes berikutnya.

"Saya mengisolasi diri di rumah dan pulih dengan baik dari gelaja ringan. Saya merasa baik, kita akan melalui ini bersama-sama," kata Halep.

Sebelum Simona Halep, bintang tenis dunia lain Novak Djokovic juga pernah dinyatakan positif virus corona pada akhir Juni.

[Gambas:Video CNN]

Djokovic terpapar Covid-19 usai mengikuti kejuaraan Adria Tour selama dua pekan yang digelar di Beograd, Serbia, dan Zadar, Kroasia.

Selain itu, Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki juga jadi petenis dunia lain yang dinyatakan positif corona karena mengikuti Adria Tour.

Banner gif video highlights MotoGP

Pada akhir Agustus lalu, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) juga mengonfirmasi salah satu petenis terinfeksi Covid-19 jelang US Open 2020. Akan tetapi pihak USTA tidak membeberkan nama petenis tersebut.

Sementara itu, pada akhir September petenis Prancis Benoit Paire tetap diizinkan berkompetisi di Hamburg Open meskipun memiliki hasil tes positif virus corona.

Menurut ABC.net.au, Paire sempat mengundurkan diri dari US Open usai dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi lebih dari satu minggu.

Dalam laporan tersebut, ketika tampil di Hamburg Open Paire dua kali mendapat hasil positif corona, namun pada tes berikutnya hasilnya negatif.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK