Rossi Digantikan Pembalap Superbike di MotoGP Eropa

CNN Indonesia | Rabu, 04/11/2020 19:11 WIB
Valentino Rossi bisa digantikan pembalap Superbike Yamaha Garrett Gerloff di MotoGP Eropa 2020, Minggu (8/11). Valentino Rossi bisa digantikan pembalap Superbike. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi bisa digantikan pembalap Superbike Yamaha, Garrett Gerloff, di MotoGP Eropa 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11).

Dikutip dari situs resmi Yamaha, Valentino Rossi sangat ingin bisa tampil pada seri ke-12 di musim ini.

Akan tetapi, The Doctor masih positif Covid-19 perlu memenuhi syarat yang diminta Dorna Sports untuk tampil di MotoGP Eropa.


"Jika dia tidak dapat memenuhi persyaratan dua hasil tes PCR negatif yang diperlukan agar dia diizinkan untuk ambil bagian di GP Eropa, pembalap Italia itu akan digantikan oleh Garrett Gerloff," demikian pernyataan Yamaha melalui situs resmi.

Yamaha menyebutkan, juara dunia 9 kali itu melakukan tes PCR terbaru pada Selasa (3/11), namun hasilnya masih positif. Meski demikian, Rossi dan Yamaha tidak putus asa.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Hari ini (Rabu, 4 November) ia akan menjalani tes baru. Jika hasil tes pembalap Italia itu negatif, dia masih memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan tes PCR kedua yang diperlukan dan terbang ke Valencia," kata Yamaha.

Sebelumnya, pembalap penguji Yamaha Jorge Lorenzo dikabarkan akan menjadi pengganti Valentino Rossi di MotoGP Eropa 2020.

Akan tetapi, kerja sama antara Yamaha dan Lorenzo yang berakhir membuat pembalap asal Spanyol itu tidak bisa menggantikan The Doctor akhir pekan nanti.

Live streaming MotoGP Eropa 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dengan siaran langsung balapan melalui Trans7.

(sry/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK